TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Stamina dan kekuatan fisik seorang prajurit merupakan salah satu faktor penting keberhasilan dan kesuksesan bagi prajurit TNI dalam mengemban tugas membela dan mengamankan NKRI.


Prajurit Reider Khusus 111 berjalan sambil membawa beban sesama prajurit (Foto : Topan Mubarok)
Seperti yang terlihat di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Tualang Cut Aceh Tamiang, usai apel pagi para prajurit melaksanakan pembinaan fisik dengan berjalan sambil membawa beban di atas pundak sesama prajurit secara bergantian, Jum’at (19/1).

Kepada TamiangNews.com, Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan, bahwa pembinaan fisik bagi prajurit bisa dilaksanakan dengan banyak cara dan berbagai variasi.

"Seperti pagi ini dengan mengitari lapangang hijau Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti para prajurit membawa beban di pundak sesama prajurit, cara ini bertujuan untuk menjaga, memelihara dan membina kekuatan fisik serta stamina prajurit, sehingga dengan terjaga dan terbinanya fisik prajurit diharapkan siap mendukung pelaksanaan tugas satuan", ujar Danyon. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.