TamiangNews.com, JAKARTA -- Sebuah kabar menggembirakan datang bagi dunia sepakbola Indonesia. Salah satu talenta muda Indonesia, Rafid Habibie kabarnya tengah berada di Italia untuk melakukan trial di Klub Serie C, Santarcangelo Calcio.

Foto : bola.net
Sosok Rafid ini dikenal sebagai salah satu talenta muda berbakat yang dimiliki Indonesia. Ia sempat ditangani oleh mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri saat dirinya menimba ilmu di akademi Bali United beberapa tahun yang lalu.

Rafid sendiri kabarnya hampir masuk ke skuad Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 kemarin. Namun sayang ia gagal membela Garuda Nusantara karena mengalami cedera pada kakinya.

Meski tidak jadi membela Timnas U-19, bukan berarti bakat Rafid tenggelam. Baru-baru ini sebuah tim pencari bakat asal Italia, ISM Academy mengonfirmasi bahwa Cucu B.J Habibie ini tengah menjalani trial di klub Serie C, Santarcangelo Calcio.

Sebagai informasi, ISMA merupakan sebuah akademi sekaligus tim pencari bakat berbasis di Italia. Mereka mencari bibit-bibit potensial di seluruh dunia untuk mereka untuk bermain di Italia, di mana mereka bekerja sama sebagai salah satu pemasok pemain muda untuk klub-klub Italia seperti AC Perugia, Pescara, Fiorentina, Ascoli, dan Sampdoria.

ISMA sendiri sudah melahirkan sejumlah pemain-pemain top di Serie A. Sebut saja Gennaro Gattuso, Marco Storari dan Andrea Ranocchia merupakan lulusan akademi yang berbasis di Perugia tersebut.

Rafis tidak sendirian untuk menjalani trial di Santarcangelo. Ia bersama pemain asal Indonesia lainnya, Excel Favour Yosafat Tomboelu juga tengah berjuang agar bisa dikontrak oleh tim Serie C tersebut. [] bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.