TamiangNews.com, KARANG BARU -- Satuan Tugas (Satgas) SAR Aceh Tamiang bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang serta TAGANA Aceh Tamiang, Sabtu (06/01) menyalurkan bantuan air bersih untuk warga korban banjir di Kampung Gelung Kecamatan Seruway.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akibat jebolnya tanggul penahan banjir di Kampung Gelung telah mengakibatkan air Sungai Tamiang yang meluap menerjang Kampung Gelung dan berdampak terhadap ratusan rumah warga.

Di Kampung Gelung Kecamatan Seruway sebanyak 130 rumah dan sekitar 250 warga harus mengungsi dan tinggal di pengungsian, sebut Camat Seruway Husaini SH Jumat (05/01) kemarin.

Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) SAR Aceh Tamiang, Saiful Syahputra yang akrab dipanggil Wak Keng kepada TamiangNews.com Sabtu (06/01) mengatakan, bantuan air bersih ini sangat dibutuhkan masyarakat Kampung Gelung karena warga terkena dampak banjir saat ini tidak punya akses air bersih.

Menurutnya, sebagian warga sebelum banjir memanfaatkan air sumur dan sebagian lagi masih ada yang masih memanfaatkan air sungai Tamiang. Tetapi akibat banjir, sumur-sumur warga tidak dapat difungsikan, sedangkan air Sungai Tamiang juga tidak dapat dimanfaatkan warga karena terlalu keruh dan kotor.

Wak Keng menambahkan, saat ini kondisi permukaan air Sungai Tamiang telah surut, namun masyarakat masih tetap memerlukan bantuan terutama air bersih. Dan untuk memantau situasi air Sungai Tamiang, Satgas SAR Aceh Tamiang masih menempatkan personilnya di lapangan, tegas Saiful Saputra. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.