TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sudirman salah satu tokoh pemain film Aceh sekaligus Anggota Komite II DPD RI yang menghadiri pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Periode 2017-2022, dengan mengapresiasi awal mula terwujudnya pemerintahan yang baik lewat semangat bupati terpilih H Murshil saat di lantik.


Sudirman "Haji uma" mengatakan bahwa pemaparan yang dilakukan bupati tentang keterbukaanya terhadap Publik dan semangat beliau untuk pembangunan daerah itu cukup baik dan tentunya semua daerah akan menyokong pembangunan Tamiang untuk lebih maju.

Perhatian Anggota komite II DPD RI ini terhadap Tamiang teryata sudah cukup lama, mengenai kesenjangan masyarakat di bidang ekonomi seperti Pertanian, ada hal yang menganjal terkait dengan penebangan liar, Hph, Hgu itu perlu pembenahan dan menjadi PR (Pekerjaan Rumah) untuk Pemerintahan Baru yang sekarang.

Di tambah lagi Aceh Tamiang merupakan Lumbung Produksi sawit dan perkebunan lainya tetapi masyarakat daerah sepertinya terkesampingkan dan terkumkum ( terkekang) dalam ketidakberdayakan, disitulah terjadinya ketimpangan dimana pihak perusahaan/perkembangan tidak berkolerasi seperti dana CSR yang tidak jelas diperdayakan kepada masyarakat.

Haji uma juga berharap Pemerintahan baru kali ini mampu untuk mengaudit secara menyeluruh dana-dana CSR di karenakan melalui pantauan  kacamata dirinya bahwa pemerintahan di kabupaten Aceh Tamiang ini sangat lah longgar terhadap pemantauan dan kedisiplinan para pemilik HGU ini. []TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.