TamiangNews.com, KUALANAMU -- Sembunyikan ganja dalam bungkus rokok, Syed Muhammad Huzair Bin Syed  Hamzah (39) Warga Negara Asing (WNA) asal  Jalan BK 4/1L No.39 Bandar Kinrara Puchong, Selangor, Malaysia diamankan di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Kualanamu pada Selasa (13/12) sekira pukul 00.18 Wib.



Sebelumnya Huzair, tiba di Bandara Kualanamu dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ 123. Sesampainya di terminal kedatangan internasional Bandara Kualanamu, Huzair serta barang bawaannya menjalani pemeriksaan dengan mesin X Ray.

Namun saat koper yang dibawa Huzair diperiksa dengan mesin X Ray terlihat dilayar monitor benda yang mencurigakan. Berdasarkan kecurigaan tersebut, petugas Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya B Kualanamu ( KPPBC TMP B Kualanamu) melakukan pemeriksaan manual. Hasilnya petugas menemukan plastik klip transparan berisi ganja kering yang disimpan dalam bungkus rokok Dunhil Merah di saku celanan yang berada di dalam koper yang dibawa Huzair.

Selanjutnya Huzair serta barang bukti daun ganja kering dengan berat sekira 3 gram diamankan ke Sat Narkoba Polres Deliserdang.Informasi diperoleh, Huzair datang ke Indonesia untuk bertemu dengan keluarganya.

Kasubsi Penindakan dan Sarana Operasi  KPPBC TMP B Kualanamu Eko Pahruli kepada wartawan membenarkan pihaknya mengamankan WN asal Malaysia.

Kasat Narkoba Polres Deliserdang AKP Erwin Tito mengatakan pihaknya masih memeriksa Huzair. “Masih kita periksa untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," jawabnya. [] TN-Kabulan 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.