TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dialog Nasional yang dilaksanakan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) di Aula SKB Kabupaten Aceh Tamiang Senin (11/12)  dengan Tema "Memperkuat Pencegahan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup", menurut Ir Razuardi Ibrahim selaku Sekda Kabupaten Aceh Tamiang "Itu Sungguh Penting".


Pentingnya dialog Nasional ini diutamakan terhadap masyarakat luas untuk mengetahui apa sebenarnya lingkungan hidup itu, serta upaya masyarakat agar tidak menerjemahkan tentang lingkungan hidup dengan anggapan bermacam-macam, menyebabkan banyak kalangan masyarakat menilai baik dan buruknya lingkungan hidup hanya dengan Teori daerah aliran sungai (DAS).

Menurut Ir Razuardi Ibrahim selaku Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Daerah Aliran Sungai atau yang sering di sebut (DAS) itu bukanlah sungai, tetapi DAS itu di ibaratkan Tempayan atau suatu wadah daerah aliran sungai yang terdapat  fasilitas seperti sungai itu sendiri, sawah, dan juga kebun di dalam satu Daerah Aliran Sungai (DAS).

Selain itu Ir Razuardi Ibrahim juga menambahkan bahwa konsep kehidupan dan pembagunan itu terdiri dari 3 konsep yaitu Pemerintah yang didalam tugasnya mengatur, dunia usaha yang didalamnya bekerja untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan kemudian masyarakat, berbeda dengan konsep lahan yang di himpun.

"Nah selain konsep pembangunan ada juga yang namanya konsep lahan dan itu juga ada 3, yang pertama yaitu aspek lingkungan sendiri, terus ada aspek sosial budaya dan yang terakhir ada aspek ekonomi, pada hari ini juga sebenarnya apa itu aspek ekonomi contoh seperti bersawah, berkebun jadi tidak boleh menerobos kemana-mana dan tidak boleh juga di batasi jadi semua itu harus singkron", imbuh nya. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.