TamiangNews.com, SPORT -- Sebuah partai panas akan mengawali babak Perempat Final Coppa Italia 2017/2018. Dua tim sekota, AC Milan dan Inter Milan akan saling berduel untuk memperebutkan satu tiket ke semi final Coppa Italia pada hari Kamis (28/12) dini hari nanti.


Foto : bola.net
Sebagai dua tim raksasa Italia, baik AC Milan dan Inter Milan sudah cukup lama puasa gelar Coppa Italia. Kubu Rossonerri terakhir memenangkan trofi bergengsi itu pada tahun 2003 sementara Nerrazurri terakhir memenangkan trofi ini pada tahun 2010. Dengan fakta tersebut, kedua tim sama-sama berambisi untuk mengakhiri puasa gelar mereka pada tahun ini.

Baik AC Milan dan Inter Milan bisa dikatakan menempuh jalur yang berbeda untuk melaju ke babak 8 besar ini.  Kubu Rossonerri membekuk Hellas Verona dengan skor 3-0 di babak 16 besar sementara Inter Milan lebih bersusah payah untuk lolos ke babak perempat final ini dengan mengalahkan tim Serie C Pordenone melalui babak adu penalti.

Jika Milan terlihat lebih kuat di ajang Coppa, namun di Serie A kondisinya terbalik. Kubu AC Milan bisa dikatakan terseok-seok di klasemen Serie A di mana mereka menempati peringkat 11 klasemen sementara Serie A sementara Inter Milan menempati peringkat 3.

Meski ada perbedaan posisi, satu kesamaan yang menyatukan dua tim asal kota Milan di derby kali ini adalah kekalahan. Ya, baik Milan maupun Inter sama-sama menelan kekalahan di Giornata ke 18. Kekalahan itu merupakan kekalahan kedua beruntun baik untuk Milan maupun Inter, sehingga kedua tim ingin memutus rantai hasil buruk itu pada akhir pekan nanti.

Kedua tim ini bisa dikatakan sama-sama kuat di enam derby terakhir, di mana masing-masing mengoleksi 2 kemenangan dan 2 laga sisanya berakhir seri. Pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan kemenangan tipis Inter Milan dengan skor 3-2, sementara AC Milan terakhir memenangkan Derby Della Madonina dua tahun yang lalu. Oleh karenanya menarik untuk ditunggu aksi kedua tim pada laga derby ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan tidak memiliki masalah cedera berarti dalam timnya. Hanya Andrea Conti satu-satunya pemain mereka yang cedera jelang laga ini.

Gennaro Gattuso diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 pada laga ini di mana Patrick Cutrone akan diplot sebagai penyerang utama mereka bersama dengan Suso dan Fabio Borini di sektor sayap. Duet Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli akan bertugas meredam serangan sang tetangga dan Gianluigi Donnarumma akan dipercaya mengawal gawang Rossonerri pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Luciano Spalletti hampir bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya pada laga ini. Hanya saja ia tidak bisa memainkan Joao Miranda dan Danilo D'Ambrosio karena baru-baru ini mengalami cedera.

Spalletti kemungkinan akan tetap menurunkan pakem 4-2-3-1 dengan Mauro Icardi sebagai juru gedor utama mereka pada laga ini. Icardi akan dibantu oleh pergerakan Ivan Perisic, Borja Valero dan Antonio Candreva di pos gelandang serang. Roberto Gagliardini dan Matias Vecino akan bertugas mengatur aliran bola La Benamata sementara gawang mereka kemungkinan akan dikawal oleh Daniele Padelli.

Perkiraan Susunan Pemain
AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Bonucci, Abate; Bonaventura, Biglia, Kessie; Borini, Cutrone, Suso

Inter Milan (4-2-3-1): Padelli; Cancelo, Ranocchia, Skriniar, Nagatomo; Gagliardini, Vecino; Perisic, Valero, Candreva; Icardi

Statistik Kedua Tim
Head to Head
16/10/17  Inter Milan  3 - 2  AC Milan (Serie A)
15/04/17  Inter Milan  2 - 2  AC Milan (Serie A)
21/11/16  AC Milan  2 - 2  Inter Milan (Serie A)
01/02/16  AC Milan  3 - 0  Inter Mian (Serie A)
21/10/15  AC Milan  0 - 1  Inter Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan (K-M-M-K-K)
08/12/17  Rijeka  2 - 0  AC Milan (UEL)     
11/12/17  AC Milan  2 - 1  Bologna (Serie A)
14/12/17  AC Milan  3 - 0  Hellas Verona (COI)
17/12/17  Hellas Verona  3 - 0  AC Milan (Serie A)
24/12/17  AC Milan  0 - 2  Atalanta (Serie A)  

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan (M-S-M-K-K)
03/12/17  Inter Milan  5 - 0  Chievo (Serie A)
10/12/17  Juventus  0 - 0  Inter Milan (Serie A)
13/12/17  Inter Milan  P 0 - 0  Pordenone (COI)
16/12/17  Inter Milan  1 - 3  Udinese (Serie A)
23/12/17  Sassuolo  1 - 0  Inter Milan (Serie A)

Prediksi Skor
Pertandingan perempat final Coppa Italia ini dipastikan akan menjadi laga yang sengit. Selain karena laga ini laga Derby, baik AC Milan maupun Inter Milan bertekad untuk mengakhiri puasa gelar mereka sehingga mereka akan tampil mati-matian pada laga ini.

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, maka kedua tim bisa dikatakan sama-sama kuat. Namun jika menilik performa kedua tim belakangan ini, maka kubu Inter Milan diyakini sanggup menumbangkan AC Milan yang tengah pincang bersama Gennaro Gattuso.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Inter Milan dengan skor akhir 0-2. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar. [] bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.