TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pra Akreditasi RSUD Atam yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Desember 2017 mendatang diduga akan mengenyampingkan nasib ratusan  Tenaga Orientasi yang belum tahu bagaimana nasibnya. Hal ini disebabkan tersebarnya isu bahwa Tenaga Orientasi akan dirumahkan (Dibekukan).


Hal tersebut disampaikan oleh beberapa Tenaga Orientasi yang disinyalir sudah beberapa tahun Berbakti di RSUD Atam tanpa SK bakti (Orientasi) dan tanpa mendapat Jaminan apapun, Senin (25/12).

Terakreditasinya RSUD Aceh Tamiang adalah harapan Pemerintah dan masyarakat banyak akan tetapi mimpi buruk bagi Tenaga Orientasi dikarenakan untuk memenuhi persyaratan standard Akreditasi yang menyebutkan dilarangnya Tenaga medis tanpa SK di RSUD yang akan diakreditasikan.

Keluhan yang dicurahkan oleh beberapa tenaga medis yang statusnya masih Bakti tanpa SK (Orientasi) diduga menguntungkan sebelah pihak RSUD tanpa memikirkan masa kerja mereka yang telah beberapa tahun mengabdi demi kesehatan dan keselamatan masyarakat tanpa kejelasan status SK mereka oleh pihak RSUD.

Setelah TamiangNews.com mencoba konfirmasi pihak Humas RSUD Atam dr Andika lewat via messenger di 08526279xxx mengenai masalah ini hingga sekarang tidak ada balasan, hingga akhirnya team TamiangNews.com mencoba mengkonfirmasi direktur RSUD, dr irma Rangkuti lewat via messenger dan via Whatsapp, lagi-lagi tidak ada balasan dari kedua belah pihak dan hanya dibaca saja hingga sampai berita ini diturunkan.

Harapan dari salah seorang pihak Tenaga Medis Bakti tanpa SK (orientasi) dari Ratusan tenaga medis lainya yang berinisial (SL) ialah perhatian terhadap mereka yang selama ini benar-benar bekerja untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat, agar tidak dilupakan karena memikirkan Akreditasi RSUD dan menyepelekan masa kerja mereka selama ini hingga sekarang mereka harus menerima berita tentang pembekuan status kerja bakti tanpa SK (orientasi).

"Pastinya kami merasa sedih dengan berita ini, harapan kami setelah Diakreditasi mungkin bisa dikeluarkan SK kami, eh malah sebaliknya kabar yang kami dapat pra Akreditasi kami malah mau dirumahkan", ujarnya sedih. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.