Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORTS -- Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman, memberikan peringatan keras pada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 kompetisi musim 2018 mendatang. Dia menegaskan, semua klub wajib memenuhi persyaratan untuk bisa berlaga di kedua kompetisi tersebut.

Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman (bola.net)
Pada tahun 2017, BOPI melakukan verifikasi pada tim-tim Liga 1, meski tak dilakukan secara ketat dan menyeluruh. Sementara itu toleransi diberlakukan pada tim-tim di Liga 2.

Namun untuk tahun depan, toleransi serupa tak akan diberikan lagi. Verifikasi terhadap tim-tim Liga 1 pun akan diterapkan dengan lebih ketat.

“Klub-klub peserta Liga 1 dan 2 harus benar-benar bersih dari cacat-cacat hukum negara, seperti legalitas, administrasi keuangan, selain yang terkait dengan persoalan imigrasi, pajak, termasuk pula penyelesaian gaji atau honor pemain, pelatih atau perangkat pertandingan lainnya yang sudah dilepas klub,” ujar Noor Aman.

Sementara itu, Ketua tim verifikasi BOPI, Iman Suroso berpesan pada tiga klub yang baru saja promosi ke Liga 1 yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang. Dia menegaskan ketiganya juga tak akan lepas dari proses verifikasi yang bakal dilakukan tanpa kompromi.

"Toleransi yang diberikan pada kompetisi liga 2 yang baru saja berlalu, tidak akan terulang lagi,” tegas Iman.

Sesuai kesepakatan dengan PT LIB, 24 klub Liga 2 dipastikan akan diverifikasi total sebelum pelaksanaan kompetisi 2018. Jika ada yang tidak lulus, Iman menegaskan klub tersebut tak bisa ikut berkompetisi. [] bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.