TamiangNews.com, SPORT -- Pengusaha asal negeri Cina kembali menanamkan kapitalnya ke sepakbola Inggris. Keluarga Cryne pemilik dari Barnsley FC mengumumkan klub asal Selatan Yorkshire tersebut sudah dibeli oleh konsorsium Cina yang dipimpin oleh Lee Chien.

Barnsley FC (republika.co.id)
"Kepentingan dan penggemaran Barnsley Football Club selalu menjadi yang paling diperhatikan oleh semua orang dan Keluarga Cryne yang sekarang dengan berbahagia mengumumkan kesepakatan ini sudah disetujui oleh kedua belah pihak," kata pernyataan Barnsley di situs resmi mereka, dilansir Reuters, Selasa (19/12).

Investor Amerika Paul Conway dan Grace Hung dari Pacific Media Grup bergabung dalam konsorsium ini. Lee Chien yang merupakan pemilik dan pendiri perusahaan investasi NewCity Capital juga memiliki 80 persen saham klub asal Prancis Nice sejak Juni 2016.

Sampai saat ini, belum ada keterangan mendetail terkait kesepakatan ini. Tapi, sebelumnya dilaporkan pada September lalu konsorsium investasi yang dipimpin Lee akan membayar sebesar 20 juta poundsterling untuk 98,5 persen saham yang dimiliki oleh Patrick Cryne yang saat ini sedang sakit.

Cryne sebelumnya mengatakan kepemilikan baru akan memiliki kemampuan, sumber daya dan sinergi yang dibutuhkan masa depan klub. Sebelumnya Chien Lee dan Paul Conway sudah membeli Nice bersama Alex Zheng, pemilik grup hotel Plateno dan investor Amerika Elliot Hayes. 

Sejumlah klub yang diketahui dimiliki oleh pengusaha asal Cina, yakni Birmingham, Aston Villa, Wolves dan West Brom. [] republika.co.id

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.