Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Guna meningkatkan sinergitas antar instansi dalam rangka mengoptimalisasikan pengawasan terhadap orang asing dalam wilayah Hukum Kota Langsa, Imigrasi Kelas II Langsa gelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Wilayah Kota Langsa, di Aula Hotel Harmoni Langsa, Kamis (7/12).


Foto : Ilustrasi
Kepala Imigrasi Kelas II Langsa Mirza Akbar, SH, M.Si yang membuka langsung kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, rapat ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar instansi guna mengoptimalisasikan pengawasan orang asing di wilayah hukum Kota Langsa.

Di era globalisasi ini, sarana transportasi demikian canggih dan lalu lintas orang demikian mudah sehingga tidak semua orang asing membawa hal-hal yang positif namun juga ada yang negatif.

Dengan demikian, orang asing yang masuk ke negara kita tentu tidak seluruhnya membawa pesan-pesan baik, membawa hal-hal yang positif dan hal yang negatif juga.

Sementara Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh Arief Rachman Kunjono dalam materinya mengatakan, berdasarkan Pasal 69 UU tahun 2011 tentang Keimigrasian PP nomor 31 tahun 2013 tentang PP UU 6 tahun 2011 Permenkumham nomor 50 tahun 2016 tentang pengawasan orang asing.

Oleh karena itu, peran kita bersama untuk mengawasi dan memberikan kontribusi demi kepentingan bersama. Untuk memberikan informasi keberadaan orang asing sangat dibutuhkan oleh Imigrasi demi kepentingan pengawasan dalam mencegah pelanggaran yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri,  Perwakilan Kodim 0104/Atim dan Polres Langsa, Kepala Pos BAIS Daerah Kota Langsa. Kepala Pos BIN Daerah Kota Langsa. Kasubbid Pembinaan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kota Langsa. 

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Langsa, perwakilan KPPBC Tipe B Kuala Langsa, Kasi Pemberantasan BNN Kota Langsa, unsur Muspida, Camat dan sejumlah tamu dan undangan lainnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.