TamiangNews.com, KARANG BARU -- Muhammad Ichsan ZW menyatakan siap maju sebagai calon Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Aceh Tamiang pada Musorkab yang akan digelar besok, 15 Desember 2017 di aula Setdakab Aceh Tamiang.



Saat dihubungi TamiagNews, Jumat (15/12), M.Ichsan mengatakan, majunya dia dalam pemilihan Ketua KONI Kabupaten Aceh Tamiang atas permintaan dari rekan-rekan yang ada dalam pengcab.‎

"Prinsipnya, saya dikehendaki oleh cabor (cabang olahraga/pengcab) untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Aceh Tamiang. Saya Siap menjalankan amanah," ujarnya.

Ada sekitar 28 pengcab olahraga yang berada dalam naungan KONI Kabupaten Aceh Tamiang. Nantinya, mereka merupakan pemilik suara dalam pencalonan ketua umum.

“Saya optimis teman-teman pengurus cabor memberikan dukungannya. Sejauh ini, kita sudah membangun komunikasi dengan semua,” ujarnya.

Pria yang menyukai olah raga otomotif ini berkeinginan memajukkan olahraga di daerahnya.Ketika nanti dirinya menjadi ketua, Ichsan menegaskan akan mencurahkan banyak waktu untuk mengurus KONI.

"Saya ingin Kabupaten Aceh Tamiang menjadi gudangnya atlet dan gudangnya prestasi. Upaya yang akan dilakukan nanti ketika menjabat ketua KONI lebih kepada pembinaan anak usia dini. 

Kita harus membina di awal, sebab atlet hebat harus ditempa lebih dini untuk membentuk skill dan juga mentalnya. Ini satu dari banyak hal yang akan saya lakukan nanti, jika dirinya diberi amanah ,” ujarnya.

Baginya, olah raga bukanlah hal baru, dan menjadi bagian dari kehidupannya. Untuk itu, Ichsan berharap cabang olahraga yang berada dalam naungan KONI tidak hanya sekadar ada, namun mampu mengangkat nama Kabupaten Aceh Tamiang.

"KONI merupakan induk olahraga, perannya bagaimana cabor mempunyai upaya dalam melakukan pembinaan atlet secara berkesinambungan," ujarnya. [] Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.