TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka penataan dan perbaikan organisasi tani - nelayan ke arah yang lebih baik, pengurus KTNA Kabupaten Aceh Tamiang mengelar acara dengan peserta Refleksi Senin (25/12) di O Tamiang Caffe Karang Baru.



Seluruh pengurus harian dan ketua bidang serta Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari 11 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Aspek Kelembagaan, kemitraan, saran dan harapan serta rekomendasi  menjadi materi yang memandu dalam proses pelaksanaan Refleksi. 

Dalam proses Refleksi tersebut, perwakilan KTNA Kecamatan menyampaikan bebrapa hal, diantaranya menyangkut tentang pentingnya peningkatan kwalitas sumber daya manusia KTNA - petani agar petani pintar dan kuat.

Disamping itu juga disarankan tentang pentingnya program yang usulannya harus diawali dan berasal dari musrenbang agar program benar menjawab kebutuhan.

Ketua KTNA Aceh Tamiang Miswanto juga menjelaskan pentingnya pola kemitraan KTNA dengan stakeholder ditingkat Kampung, Kecamatan dan Kabupaten dapat benar-benar utuh tidak hanya sekedar jargon klise yang  tujuannya agar pembangunan dalam sektor pertanian - nelayan dapat terealisasi.

Miswanto juga mengatakan adanya koordinasi dan konsultasi secara berkala di internal KTNA Kecamatan dan Kabupaten dipandang penting  agar kritik outo kritik menjadi sarana pembenahan pengurus organisasi serta organisasi.

Kegiatan Refleksi ini dipandu oleh Sugiono, SH sedangkan narasumber dan mitra proses diskusi dialogis oleh Miswanto (Ketua KTNA), Rinaldi Afrizal (Sekretaris KTNA) dan pengurus harian serta kepala Bidang.

Miswanto dalam Closing statemennya, mengucapkan terimakasih untuk semua masukan-asukan konstruktif yang sudah ditujukan untuk KTNA. "Secara organisasi kita siap berbenah, semoga Refleksi ini menjadi hal baik yang dapat kita gelar secara rutin, saya berharap Repleksi ini dapat dibuat juga oleh KTNA di 11 Kecamatan", harap Miswanto. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.