TamiangNews.com, LANGSA -- Pemerintah Kota Langsa menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo sebagai Juara I Pemenang Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon tahun 2016 untuk kategori Walikota.


Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE menerima penghargaan tersebut di Kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, (9/12).

Kepastian Pemerintah Kota Langsa sebagai penerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo sebagai Juara I Pemenang Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon tahun 2016 untuk kategori Walikota dituangkan dalam Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor SK.638/MENLHK/PDASHL/DAS.1/11/2017 tanggal 20 November 2017.

Dalam Surat Keputusan tersebut dicantumkan, Walikota Langsa Usman Abdullah SE sebagai juara I, H. Nazmi Adhani Walikota Banjarbaru, Kalimantan Selatan sebagai juara II dan Juara III Drs Ec. Lemberthus Jitmau MM yang merupakan Walikota Sorong, Papua Barat.

Kegiatan penyerahan penghargaan dimaksud diselenggarakan dalam rangka Memperingati  Hari Menanam Pohon dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2017 di Desa Karangasem, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Presiden RI Joko Widodo yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap Gerakan menanam pohon harus disertai pemeliharaan yang konsisten, agar kawasan penghijauan yang baru terbukti secara nyata.

Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa peringatan ini jangan hanya sebagai seremonial saja, “Peringatan Hari Menanam Pohon ini, jangan hanya seremonial, tapi ini merupakan komitmen kita bersama”, tegas Joko Widodo. [] TN-Red

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.