Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SABANG – Ketua Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Pusat, Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Buyung Lalana SE melantik Drs. Reza Fahlevi M.Si sebagai Ketua Umum Possi Aceh, Kamis (30/11) malam di Gapang Resort, Sabang.



Reza akan memimpin induk organisasi selam itu untuk periode 2017-2021. Dalam pelantikan tersebut, ikut dilantik juga Dahlan ZA sebagai Wakil Ketua Umum, Agam Safrizal sebagai Sekretaris, Rudi Iskandar sebagai Bendahara, Jamirul Alamsyah sebagai Ketua Harian. Serta para kepala bidang dan pengurus yang akan menjalankan organisasi itu kedepan.

Mayjen (Purn) Buyung Lalana dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan POSSI Aceh dibawah kepimpinan Reza diharapkan tidak hanya berorientasi pada olah raga selam. Namun harus mampu berorientasi pada rekreasi yang bermanfaat, serta mampu menjadi selam sebagai kegiatan dalam menggali ilmu pengetahuan.

“Indonesia berada di tengah belahan dunia, sekitar 40 persen kegiatan kelautan dunia berada di wilayah laut Indonesia, sehingga ilmu pengetahuan harus terus dikembangkan,” ujar mantan Komandan Korps Marinir ini.

Ia menambahkan, bahwa saat ini di Indonesia sumber energi banyak terdapat di perairan laut dalam yang belum tergarap dengan baik potensinya. Sehingga dunia selam harus terus mengembangkan keilmuannya, dalam bidang teknik dan sains, supaya semua potensi yang ada itu dapat tergarap dengan baik. Apalagi beradaan sumber energi di laut dalam itu sangat penting bagi masa depan Indonesia.

Ia berharap kepada pengurus POSSI Aceh dan para penyelam yang ada saat ini supaya terus memelihara kecintaan terhadap dunia selam. Serta menularkan semangat menyelam kepada pihak lain. Agar jiwa maritim terus tumbuh dalam diri anak-anak Indonesia.

Terkait dengan pelaksanaan PON Papua pada 2020, Buyung berharap POSSI Aceh dapat mempersiapkan diri dan menyukseskannya.  

Selain itu, saat ini di penyelanggaraan Olimpiade, dalam cabang Aquatic juga sudah diperlombakan nomor menyelam laut dan freedive.

“Mari kita upayakan Indonesia masuk ke olimpiade,” pinta pria yang dikenal sebagai jenderal terumbu karang ini, karena kecintaannya terhadap ekosistem bawah laut.

Sementara Reza Fahlevi, yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengatakan, kedepan POSSI Aceh akan terus mengembangkan olah raga selam di Aceh. 

Menurutnya, saat ini olah raga selam di Aceh terus berkembang dan peminatnya terus meningkat. Ia menambahkan, pengurus POSSI Aceh yang baru dilantik akan terus menjalankan amanah organisasi untuk memajukan olah raga selam di Aceh. [] TN-Red

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.