TamiangNews.com, KARANG BARU -- Jelang peringatan Natal dan pergantian tahun, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar operasi pasar guna mengecek harga bahan makanan ‎pokok di pasar Kualasimpang, Aceh Tamiang, Rabu (13/12).



Pantauan TamiangNews, Tim Satgas terdiri dari Polri, Dinas Koperasi, Satpol-PP, Dinkes, Dinas Pertanian, Pangan dan Bulog‎ dalam operasi tersebut mengunjungi sejumlah toko yang menjual bahan pokok makanan berupa beras, gula dan telur.

"Operasi pasar ini kami lakukan untuk memastikan harga komoditas pangan menjelang pergantian tahun baru agar tidak memberatkan masyarakat dengan kenaikan harga makanan pokok," kata Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, AKP Joko Kusumadinata,SH.SIK, yang turut didampingi Kasat Reskrim Iptu Ferdian Candra kepada TamiangNews.

Selain itu, kata Kabag Ops, tujuan operasi hari ini juga untuk mencegah adanya permainan harga makanan pokok yang dilakukan oleh pemilik usaha komoditas pangan dengan cara pengelembungan harga sehingga menguntungkan pedagang dan merugikan masyarakat.

Tim satgas  berharap, jelang tahun baru pedagang tetap bisa menjaga kestabilitas harga bahan pokok makanan dan komoditas pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat tersedia.

Pada kesempatan tersebut, AKP Joko menghimbau kepada masyarakat bila ada menemukan kenaikan harga komoditas pangan dan terjadi kekurangan stok bahan makanan ‎pokok di pasar supaya tidak segan-segan melaporkan ke tim Satgas Pangan. [] Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.