Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengajak para pelaku wisata dari seluruh Indonesia, untuk mengeksplor keseluruhan lokasi wisata di Aceh.  “Banyak pesona budaya dan cagar alam menarik yang bisa dikunjungi di Aceh,” kata Irwandi saat menjamu pada pelaku wisata Indonesia yang mengikuti Aceh Travel Mart 2017, di Pendapa Gubernur Aceh, Senin (04/12).


Turut hadir dalam acara gala dinner tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah, Aceh Mulyadi Nurdin, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Pemahaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu, serta perwakilan pengusaha travel dari seluruh Indonesia.

Menurut Irwandi Yusuf, di Aceh sedikitnya terdapat 803 objek wisata dan ratusan cagar budaya dengan berbagai keunikan. Salah satunya adalah Sabang. Irwandi meminta agar para pengelola wisata bisa mencantumkan Aceh sebagai salah daerah wisata unggulan yang layak dikunjungi.

Salah satu tujuan wisata di Aceh yang dianggap paling siap adalah Sabang. Untuk membuktikan keindahan Sabang, Irwandi mengajak para pelaku wisata untuk berkunjung ke pulau di ujung barat Indonesia itu.

“Ada taman laut di sana yang bisa kita selami,” kata Irwandi. Taman laut di Pulau Weh, kata Irwandi pernah dihantam Tsunami yang merusak ekosistem karangnya. Saat ini, karang-karang itu telah pulih dan semakin indah.

“Saya undang kembali semua ke Sabang,” kata Irwandi. Di sana pun, para tetamu bisa bisa mengambil sertifikat diving dan menyelam ria.

“Kita berharap dalam waktu dekat juga bisa membuka jalur penerbangan Banda Aceh-Singapura, sehingga akses masuk ke Aceh semakin terbuka,” kata Irwandi. Selain itu, pemerintah terus merintis jalur penerbangan lokal ke seluruh Aceh. [] humas.acehprov

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.