TamiangNews.com, KARANG BARU -- Proyek Pembuatan Lift di RSUD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang tidak rampung sesuai jadwal di kontrak 18 Desember 2017 lalu. Proyek lift anggaran dana Otsus 2017 senilai Rp 1,1 miliar lebih itu molor dalam pelaksanaannya sehingga belum bisa dimanfaatkan oleh masyakat/pasien yang berobat di rumah sakit milik pemda itu.


Pemantauan wartawan di lapangan Jumat  (22/12/2017), meski sudah kena pinalti sekitar lima hari, namun proyek lift belum rampung secara keseluruhan. Sejumlah pekerja terlihat masih bekerja menarik kabel dari bawah keatas bangunan lift. Meski pintu lift sudah terpasang, namun didalam bangunan lift masih kosong.

Dari keterangan yang diperoleh, model liftnya sudah dipesan oleh rekanan, akan tetapi belum sampai di RSUD Atam. Beredar kabar pula, disebut-sebut proyek lift itu milik mantan orang berpengaruh di Aceh Tamiang, sehingga kontraktor tidak khawatir meski kontrak kerja sudah habis dan nyaris tidak ada teguran dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) maupun Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di RSU tersebut.

Padahal diketahui, berdasarkan plank nama proyek, batas waktu mati kontrak Pembuatan Lift RSUD Aceh Tamiang tertera tanggal 18 Desember 2017. Artinya waktu pembuatan lift sudah berakhir lima hari lalu. Bahkan hingga kini bentuk lift yang akan dipasang juga belum tampak wujudnya.

PPK Proyek Pembuatan Lift RSUD Aceh Tamiang, M Nuh yang dikonfirmasi wartawan terkait molornya pekerjaan lift tersebut, Jumat (22/12) mengakui masa kontrak pembuatan lift memang sudah berakhir 18 Desember lalu, namun proyek dimaksud telah dilakukan addendum atau perpanjangan masa kerja. “Liftnya sudah dipesan, mungkin nanti malam sudah datang,” katanya.

M Nuh selaku PPK proyek juga memastikan pembuatan lift di Ruang Inap VIP akan segera rampung, tidak ada kendala dan masalah apapun. Namun saat disinggung alasannya apa sehingga proyek pembuatan lift bisa diperpanjang/addendum? PPK itu tidak memberi jawaban pasti. M Nuh justru menyarankan kepada wartawan untuk datang besok ke kantornya jika ingin konfirmasi lebih lanjut soal pembangunan lift RSUD tersebut. 

“Konfirmasi kan enaknya datang ke kantor besok jangan dari telepon, saya rasa tidak ada masalah, akan kita siapkan data-datanya,” sarannya sembari menyebutkan, tadi siang dirinya sangat sibuk karena kedatangan tamu dari Polres Aceh Tamiang.

Sekedar informasi, proyek lift tersebut dikerjakan oleh CV Putra Putri Madani (PPM) oleh Consultan Perencana dari CV Karsani Consultant dan Consultan Pengawas CV Young Creative Consultant dengan Nomor Kontrak (Otsus) 30/PPK.F Kontrak/RSUD VIII/2017. [] atjehupdate

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.