TamiangNews.com, JAKARTA -- Ketua DPR Setya Novanto hadir untuk menjalani perdana kasus dugaan korupsi pengadaan proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tindak Pidana korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Ketua DPR sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar nonaktif, Setya Novanto (sindonews.com)

Pria yang akrab disapa Setnov itu akan mendengarkan surat dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus yang menjeratnya. Ketua Umum Partai Golkar itu hadir sekira pukul 09.40 WIB.

Setnov hadir mengenakan pakaian putih celana hitam dengan rompi orange sebagai tahanan KPK. Dia memilih diam saat dicegat puluhan wartawan yang menantinya di persidangan.

Kuasa Hukum Setnov, Firman Wijaya sebelumnya tidak bisa memastikan kliennya hadir di persidangan karena kondisi kesehatannya yang membutuhkan keterangan dokter lebih lebih lanjut.

Firman dan tim kuasa hukum lainnya juga sempat mengkritik tindakan KPK yang melimpahkan berkas perkara kliennya ke Pengadilan Tipikor di saat kliennya tengah berjuang menempuh upaya praperadilan. [] sindonews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.