TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Fauzan Ali Ibrahim Balita asal Kec. Seruway Kabupaten Aceh Tamiang yang menderita kanker mata telah tiba di Rumah Sakit Zainal Abidin (RSZA) Banda Aceh Selasa dini hari (19/12) pukul 02.00 wib.


Fauzan tiba di RSZA atas rujukan RSUD Aceh Tamiang. Fauzan bersama ayah  kandungnya tiba di Banda Aceh bersama keluarga lainnya dan para relawan peduli Fauzan. 

Sebelumnya Fauzan sempat dirawat di RSUD Aceh Tamiang selama 2 malam. Dapat dipastikan kini Fauzan telah ditangani secara baik oleh pihak medis. 

Saat ini Fauzan masih berada ruang IGD RSZA. Hadir juga Ratna Eliza dari Children Cancer Care Community Aceh (C-FOUR) yang turut mendampingi Fauzan di RSZA.

Ratna menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap gejala dini dari kanker pada anak jangan sampai terlambat atau semakin parah. Keluarga harus lebih tanggap jika ada benjolan atau kelainan pada tubuh sang anak ke pusat pelayanan medis maupun rumah sakit setempat.

"Kita harus waspada dan mengetahui gejala dini jika ada anggota keluarga yang mengalami kelainan atau benjolan, jangan takut untuk memeriksanya ke puskesmas atau rumah sakit" jelas Ratna.

"Jika ada pasien anak yang menderita kanker, jangan takut dengan biaya yang mahal untuk mendapatkan pengobatan dan penanganan medis. Silahkan menghubungi saya di nomor HP. 082165080101 khusus (anak berusia dibawah 20 tahun)" tegas Ratna yang telah banyak menangani pasien anak menderita kanker.

Selain itu hadir juga Asrizal H Asnawi Anggota DPRA yang turut membesuk dan melihat langsung kondisi Ananda Fauzan yang sedang dalam penanganan medis. Asrizal meminta Direktur Rumah Sakit Zainal Abidin melihat dan menangani langsung pasien secara maksimal. [] TN-SZ

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.