Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dari 36 peserta yang dinyatakan lulus seleksi perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Aceh Tamiang, diduga salah satu dari mereka, bekerja sebagai tenaga Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, tepatnya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bandar Pusaka.


Foto : Ilustrasi
Berdasarkan data yang dihimpun TamiangNews dari berbagai sumber, dari 36 peserta yang lulus seleksi rekrutmen Panwascam, tercatat seorang yang berinisial R yang bertugas sebagai tenaga Penyuluh Agama Islam pada KUA Kecamatan Bandar Pusaka lulus seleksi sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Bandar Pusaka.

Dalam Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang Nomor : B-4933/Kk.01.11/Kp.07.1/12/2016 tentang Pengangkatan Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, dijelaskan bahwa sejak tanggal 2 Januari 2017 s/d  31 Desember 2019 , R bekerja sebagai Tenaga Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil pada KUA Kecamatan Bandar Pusaka.  

Ketua Panitia Kerja (Pokja) Perekrutan Panwascam Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE yang dikonfirmasi TamiangNews di ruang kerjanya mengatakan sampai saat ini, pihaknya belum ada menerima laporan dari masyarakat bahwa R yang lulus sebagai Panwascam Kecamatan Bandar Pusaka, juga bekerja sebagai Tenaga Penyuluh Agama Islam di Kantor Urusan Agama Kecamatan Bandar Pusaka.

"Karena belum ada laporan atau tanggapan dari masyarakat, pihaknya belum mengambil langkah apapun terkait hal ini", kata Imran.

Imran menambahkan saat tes wawancara yang bersangkutan juga belum melampirkan surat pemberhentian dari lembaga atau intansi manapun, yang merupakan syarat wajib yang harus diserahkan, bagi peserta yang terikat kontrak pada intansi lain pada saat tes wawancara. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.