TamiangNews.com, BOGOR -- Polres Bogor menangkap wanita muda berinisial PR (24) lantaran mengajak delapan temannya mengeroyok kekasihnya RM (21) hingga tewas. Pengeroyokan terhadap RM ini dilatarbelakangi rasa sakit hati pelaku, karena korban memiliki wanita idaman lain (WIL). 

Foto : Ilustrasi
Selain PR, petugas telah menangkap para pelaku yakni, AK (23), YM (25), BA (35), dan AY (19). Sedangkan tiga pelaku lain yang identitasnya telah diketahui saat ini masih dalam pengejaran petugas. 

"PR ini kekasih korban, dia merupakan otak dari kasus pembunuhan ini," ungkap Kapolres Bogor AKBP AM Dicky di Mapolres Bogor, Senin (11/12/2017). Menurut Dicky, berdasarkan hasil penyidikan sementara diduga kuat kasus ini motifnya karena PR sakit hati kepada korban, lantaran memiliki kekasih lagi. 

Korban pun dibunuh oleh teman-teman PR dengan cara dibacok saat sedang mengendarai sepeda motor bersama RE rekan korban. Di lokasi kejadian di Cijeruk, Kabupaten Bogor, para pelaku mencegat korban yang mengendarai motor pada Sabtu, 4 Desember 2017 lalu. 

Akibat pengeroyokan ini RM tewas di lokasi kejadian, sedangkan RE mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan di RS. Kapolsek Cijeruk Kompol Safiudin Ibrahim menambahkan, penyidik masih mendalami motif lain dari kasus pengeroyokan yang menewaskan korban tersebut. 

Namun demikian, sejauh ini dari hasil pemeriksaan sementara motifnya karena salah satu pelaku merasa cemburu dan sakit hati terhadap korban. Pelaku yang melakukan aksi pembacokan secara langsung yakni AK. AK membacok punggung korban. "Kemudian pelaku berinisial YM yang juga membawa golok membacok kepala dan tangan korban," katanya. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku akan dikenakan Pasal 340 Jo 338 Jo 170 Jo 351 KUH Pidana dan atau UU Darurat No 12/195 dengan ancaman hukuman penjara di atas 15 tahun. [] sindonews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.