TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat menyatakan siap mendukung dan menyukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018 guna mewujudkan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Sejumlah wisatawan kapal pesiar MV Costa Victoria mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, Senin (27/11). (antara/ampelsa/republika)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Reza Fahlevi di Banda Aceh, Jumat (15/12), menyatakan, dalam mendukung Visit Wonderful Indonesia 2018, Aceh menyiapkan sejumlah kegiatan pariwisata guna menarik minat wisatawan berkunjung ke Tanah Rencong.

"Aceh siap mendukung Visit Wonderful Indonesia 2018 dengan menghadirkan sejumlah kegiatan pariwisata yang kini telah dipersiapkan," kata Reza Fahlevi menyebutkan.

Menurut mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh itu, kegiatan mendukung Visit Wonderful Indonesia 2018 yang digelar itu nantinya bertaraf nasional maupun internasional. Khusus kegiatan pariwisata internasional digelar untuk menyasar wisatawan mancanegara.

Reza Fahlevi mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat, asosiasi pariwisata, termasuk komunitas Generasi Pesona Indonesia untuk menghadirkan destinasi digital.

"Kami telah melakukan survei, lokasi, dan menyusun konsep destinasi digital yang saat ini disebut pasar-pasar media sosial seperti instagramable," papar Reza Fahlevi.

Ia menyebutkan, destinasi digital ini menjadi bagian penting mendukung terciptanya tujuan pariwisata baru di Aceh yang akan menjadi pilihan bagi wisatawan selama berada provinsi berjuluk Serambi Mekkah.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mempromosikan pariwisata Aceh, sehingga target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa tercapai," ujar Reza Fahlevi. [] republika.co.id

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.