Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LIFESTYLE -- Perkembangan teknologi, dan kecanggihannya membuat sebagian manusia 'keblinger' hingga mencari jodohpun lewat dunia maya.

Foto : Ilustrasi
Padahal, setiap orang telah digariskan jodohnya masing-masing, meski belum diketahui kapan hadirnya. Namun, hal tersebut malah membuat beberapa orang frustrasi, dan mencoba mencari jodoh dengan cara yang tidak biasa.

Situs online atau aplikasi kencan online menjadi pilihan ketika harap tidak lagi setinggi bintang, dan pasangan tidak kunjung datang. Orang-orang yang tergabung dalam anggota aplikasi kencan online biasanya rawan terkena praktek penipuan, hingga terancam keselamatannya.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh Okezone, Kamis (30/11/2017), berikut sederet bahaya dari kencan online yang kini tengah menjadi tren di masyarakat, dan penuh dengan kontroversi.

1. Tertipu Profil Pasangan

Orang yang ikut dalam aplikasi atau situs biro jodoh, tidak semuanya menggunakan profil atau biodata yang sesungguhnya. Mereka biasa berbohong mengenai umur, pekerjaan, hingga tempat tinggal. Bahkan, dalam beberapa kasus, ada pula pengguna yang menggunakan foto orang lain, dan nama. Jika profil saja sudah tidak jujur, masih maukah Anda menjalin hubungan dengan orang seperti ini?

2. Jadi Korban Pembunuhan

Ada sebuah situs biro jodoh yang salah satu anggotanya adalah bekas narapidana untuk kasus pembunuhan. Situs tersebut sama sekali tidak melakukan penyaringan anggotanya, hingga bisa-bisanya seorang mantan pembunuh turut mencari jodoh di dalamnya. Memang manusia bisa berubah, namun agaknya sedikit menyeramkan, sebab seorang yang pernah membunuh artinya sulit untuk mengontrol emosi dan egonya sendiri.

3. Dilabeli Penggila S3ks

Mengikuti kencan daring artinya Anda harus bersiap-siap dengan risiko-risiko yang bisa saja terjadi. Salah satunya, sebagian pengguna aplikasi atau situs kencan online menganggap pria atau wanita tersebut hanyalah menginginkan seks dengan one night stand, atau saling memuaskan hanya untuk kesenangan. Maka, Anda harus berhati-hati.

4. Tertipu hingga Kehilangan Harta dan Tahta

Bagi wanita baiknya tidak perlu mengikuti aplikasi atau situs kencan online, sebab jika kopi darat bisa-bisa Anda terhipnotis dengan pria tersebut dan direnggut keperawanan Anda atau diperkosa. Bahkan yang lebih parah, bisa juga pria yang jadi pasangan Anda memereteli perhiasan yang digunakan.

Sementara, bagi pria baiknya jangan cepat terayu oleh wanita. Apalagi jika sudah menjurus pada iming-iming seks, namun Anda harus membelikan si wanita barang-barang yang ia inginkan, bisa dipastikan hal tersebut bisa saja awal dari praktek pemerasan harta.

5. Tidak Ada Cinta Tulus

Bertemu lewat dunia maya artinya Anda hanya melihat seseorang dari wajahnya lewat foto, latar belakangnya lewat biodata, hingga menilai sikapnya lewat chat yang dilakukan bersama Anda. Hal ini berarti orang tersebut tertarik pada Anda hanya dari yang ditampilkan saja lewat aplikasi atau situs kencan online tersebut, sehingga bisa dipastikan orang yang tertarik pada Anda mengharapkan hal selain cinta. [] okezone.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.