Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, IDI -- Warga serahkan sepasangan yang melanggar Syariat Isalam ke Polisi walayatul Hisbah (WH), diketahui pasangan yang bukan muhrim tersebut diduga telah melakukan khalwat di Gampong Peudawa Puntong, Kabupaten Aceh Timur.


Ada pun identitas keduanya SF diketahui pria beristri ini merupakan warga Jalan Bromo Cangkok Tiga Medan Sumatra Utara, pekerjaan jualan dan istrinya masih menetap di Medan.

Sedangkan pasangannya berinisial YS wanita belum bersuami yang merupaka warga gampong Lueng Baro Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara.

Saat dikonfirmasi media ini pasangan bukan muhrim tersebut mengakui bahwa mereka bertemu pertama kali di Banda Aceh pada saat perayaan pekan Kebudayaan Aceh yang Ke VI tanggal 29 September 2013, ujarnya.

Menurut pengakuan keduanya sejak pertemuannya di Banda Aceh telah melakuan hubungan layaknya suami istri pada saat acara PKA tersebut, sejak itu pertemuan keduanya kembali terjadi di Aceh Timur dan keduanya kembali melakukan hubungan terlarang tersebut, namun kali ini perbuatannya pada hari Sabtu (25/11) dinihari ketahuan oleh warga sekitar jam 1:00 dini hari dan warga menyerahkan keduanya kepada WH Aceh Timur .

Sementara itu menurut Adlinsyah.S.Sos.M.AP selaku Kasat PP Polisi Syariat Islam Wilayatul Hisbah melalui Kabid Penegakan Hukum dan Undang undang Syariat islam Muzakkir SHI, membenarkan bahwah warga ada menyerahkan pasangan yang diduga telah melakukan larangan syariat, dan saat ini keduanya telah diamankan di kantor untuk proses lebih lanjut, karena pasangan ini diduga sudah melanggar Qanun Jinayat Nomor 6 tahun 2014 tentang perzinahan, tutup Muzakkir. [] TN-Roby Sinaga

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.