Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SINGKIL -- Anggota Kodim 0109 dan Polres Aceh Singkil, Propinsi Aceh, melakukan penanaman terumbu karang di perairan laut di Kecamatan Pulau Banyak, sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan mendukung sektor pariwisata.

Foto : Ilustrasi

Dandim Letkol Kav Kapti Hertantyawan dan Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin turut menyelam melakukan penanaman terumbu karang di Pulau Baguk, Jumat (3/11) yang dirangkai dengan kegiatan HUT ke-10 Saka Wira Kartika dan Sumpah Pemuda.

Selain Dandim dan Kapolres, anggota pramuka Kepulauan Banyak, TNI Angkatan Laut, juga beberapa wartawan Aceh Singkil turut menyelam. Acara penanaman terumbu karang tersebut juga dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan jajarannya.

Yudistira, Pamong Saka Wira Kartika  kepada wartawan, mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah  sebagai bentuk peduli lingkungan alam laut.

Menurut Yudistira, karang-karang di Kepulauan Banyak sudah banyak rusak yang sewaktu-waktu bisa membahayakan lingkungan.

Melalui kegiatan tersebut Satgas SAR Pulau Banyak itu berharap kepada masyarakat dan kaula muda terus menjaga lingkungan laut Pulau Banyak.

"Kita berharap kepada masyarakat menjaga  lingkungan, lingkungan sehat, masyarakat juga sehat," ujarnya.

Kegiatan ini, tutur Yudistira, hendaknya bisa dilakukan terus menerus, kalau bisa jangan hanya di satu titik,  ke depan bisa dilakukan di beberapa titik di Kepulauan Banyak, sehingga terumbu karang cepat berkembang. [] ANTARA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.