Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, DELISERDANG -- PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Kualanamu, mendatangkan empat unit mesin  X Ray tercanggih  buatan Jerman. Mesin X Ray ini akan ditempatkan di beberapa tempat vital  termasuk terminal  kedatangan dan keberangkatan Lantai I dan Lantai III Bandara Kualanamu.

Foto : Ilustrasi
Manajer Keamanan Bandara Kualanamu  Kuswadi kepada wartawan  Kamis, (23/11) menerangkan tujuan didatangkannya empat mesin X Ray tercanggih yang merupakan standart Eropa untuk peningkatan layanan pemeriksaan terhadap pengguna jasa Bandara Kualanamu dan layanan keamanan di Bandara Kualanamu.

Lanjut Kuswadi, mesin X Ray tersebut dapat mendeteksi dini terhadap segala sesuatu yang membahayakan penerbangan khusunya yang berhubungan dengan  bahan peledak dan narkoba yang dimasukkan lewat barang penumpang  ketika hendak masuk ke Bandara Kualanamu. 

“Penambahan ini tidak lain menjawab dari peningkatan pelayanan kemanan, khusus bagi pengguna jasa Bandara Kualanmu yang   semakin hari semakin meningkat jumlahnya,” jawab Kuswadi.

Sementara Tonny  selaku vendor  pengadaan mesin dari PT Anugrah Maju Bersama Cemerlang mengaku  baru bisa mendatangkan empat mesin X Ray tersebut selama  satu bulan. Empat unit tersebut, adalah standar Eropa buatan Jerman. 

“Mesin X Ray ini  sudah teruji  kehebatanya di beberapa bandara besar di dunia, mesin X Ray ini  akan diaktifkan di Bandara Kualanamu sejak  hari ini”, ujarnya. [] TN-Kabulan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.