Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangaka penertiban peredaran hasil hutan dan  mencegah beredarnya hasil hutan ilegal di Aceh,  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh terus menggiatkan upaya pengawasan dan penindakan.


Tim patroli DLHK Aceh dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III berhasil menangkap 2 (dua) buah truck colt diesel di Aceh Tamiang yang membawa arang tanpa dilengkapi dokumen angkutan hasil hutan.

Penangkapan terhadap 2 truck tersebut dilakukan pada Senin dini hari (27/11) sekitar pukul 01.00 WIB, demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Ir. Saminuddin B. Tou, M.Si melalui rilisnya yang diterima TamiangNews.com, Senin (27/11).

Menurut Ir. Saminuddin B. Tou, M.Si, ke dua truck tangkapan itu ditangkap di jalan Medan-Banda Aceh di Dampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru. Truk pengangkut arang tersebut telah dibawa ke kantor KPH Wilayah III di Langsa untuk diproses, namun 1 (satu) unit truck kemudian berhasil melarikan diri saat dibawa, ujarnya.

Saat ini barang bukti berupa truck dengan muatan arang sekitar 12 ton sudah diamankan di kantor KPH Wilayah III. Dan sekarang kasusnya sedang ditangani untuk dilakukan penyelidikan. 

Saminuddin B. Tou lebih lanjut mengatakan, jika ada oknum kehutanan yang terlibat, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum bersangkutan. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.