Dilihat 0 kali

TamiangNews.com,  KARANG BARU -- Tim Continous Improvement Program (CIP) Pertamina EP Rantau meraih 5 silver dan 4 Gold dalam ajang Improvement tingkat Pertamina EP, yang dilaksanakan baru-baru ini di Jakarta.


"Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta selama 4 hari, dari 12-16 November 2017 dan diikuti oleh 121 peserta ini, tim CIP Pertamina EP Rantau meraih 5 silver dan 4 Gold serta berhak mewakili Pertamina EP ke ajang Direktorat Hulu ," kata Field Manager Pertamina Asset I EP Rantau H.Richand Muthalib melalui Assistan Manager Legal & Relation Field Rantau, Jufri melalui Siaran Pres, yang di terima TamiangNews, Minggu (19/11).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut tim CIP Pertamina EP Rantau, melalui FT-Prove Pro Pump yang di ketuai Isrianto Kurniawan dengan Mulki Hakiem Adli Mustaqiem sebagai sekretaris dan Jefri, Iwan Kurniawan serta Salim Andri sebagai anggota, menciptakan inovasi dengan cara membuat alat khusus pengetesan Standing Valve di Pump-shop, yang berfungsi untuk meningkatkan quality control sehingga kebocoran Standing Valve dapat dicegah serta permasalahan lain yang muncul dapat ditanggulangi.

"Jika dampak yang terjadi tidak ditanggulangi maka akan terjadi beberapa permasalahan, antara lain,  keterlambatan jadwal kegiatan RIG, produksi sumur setelah perawatan kurang optimal, performance Standing Valve masih belum layak uji dan efektifitas pekerjaan di Pump Shop kurang optimal," kata Jufri.

Jufri menambahkan dengan inovasi ini, bisa dipastikan bahwa tidak ada lagi NPT di Rig yang dikarenakan STV yang masih bocor. Selanjutnya sumur dapat diproduksikan secara optimal.

" Melalui inovasi ini, sejak periode Juni - Oktober 2017, team FTV Prove Pro Pump Field Rantau mendapatkan keuntungan penambahan revenue atau value creation sebesar Rp 2,6 Miliar ," ujarnya. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.