Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sedikitnya 333 calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwacam) mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Tamiang di lapangan Darwis Futsal Kampung Durian Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang , Selasa (21/11).

Sedikitnya 333 calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwacam) mengikuti seleksi tes tertulis
Mereka diberi waktu 120 menit untuk mengerjakan 100 soal pilihan ganda. Soal tersebut berisi tentang kepartaian, kepemiluan, bawaslu dan muatan lokal.

Ketua Panitia Kerja (Pokja) Perekrutan Panwascam Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, S.E kepada TamiangNews, Selasa ( 21/11) megatakan, tes tertulis ini hanya akan meloloskan 72 orang peserta yang bakal lanjut ke tahapan selanjutnya.

"Jadi 72 orang itu terdiri dari enam orang yang lolos untuk setiap kecamatan yang lanjut ke tahap seleksi wawancara," kata Imran.

Ia menjamin, dalam seleksi tersebut tidak ada kecurangan karena dalam prosesnya diawasi langsung oleh Bawaslu Aceh.

"Dijamin tak ada kecurangan, karena soal tesnya saja baru tiba hari ini, yang di bawah langsung oleh perwakilan Bawaslu Aceh yang dipimpin oleh Tim Asistensi Bawaslu Aceh, Ramzi ," ujarnya.

Setelah tes tertulis selesai, soalnya akan dibakar oleh petugas dan disaksikan oleh peserta tes. Bahkan untuk pemeriksaan hasil tes tertulis akan dilaksanakan hari ini di kantor Sekretariat Panwaslu Aceh Tamiang oleh bawaslu Aceh dan panwaslu Aceh Tamiang serta dapat disaksikan oleh peserta tes tertulis.

Dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut dari 377 peserta yang lulus administrasi, hanya 333 peserta yang ikut ujian tertulis dan ada 44 peserta yang tidak hadir tanpa ada alasan yang jelas.

Rencananya hasil tes tulis ini akan diumumkan oleh Panwaslu Aceh Tamiang, Rabu (22/11) besok. [] Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.