Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Puluhan kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat terjaring dalam Operasi Zebra Rencong 2017 yang digelar di lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Karang baru, selasa (14/11) pagi.


Razia Kali ini dipimpin langsung oleh Kasat lantas Kabupaten Aceh Tamiang, AKP Dede Kurniawan beserta puluhan anggota Satlantas yang ikut terlibat dalam razia tersebut.

Setiap kendaraan yang melintas, baik pengendara sepeda motor, pengemudi mobil bahkan Betor (becak bermotor) yang melanggar peraturan Lalulintas dihentikan oleh petugas, Mereka memeriksa satu persatu kendaraan yang lewat bahkan Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm langsung ditilang.

Selain memeriksa surat-surat kendaraan bermotor, petugas juga memeriksa barang-barang bawaan mobil Box maupun mobil Truck Namun dalam razia yang digelar sekitar dua jam lebih, tidak ditemukan narkoba, senjata tajam, maupun barang-barang berbahaya lainnya.

Razia ini digelar untuk menertibkan pengendara kendaraan yang melintas di jalan raya, agar tidak ugal-ugalan dan mematuhi peraturan lalulitas dan juga untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas serta peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang khususnya, maupun lintas Aceh.

AKP Dede Kurniawan juga menambahkan bahwa Operasi Zebra kali ini dalam area jalur dua maka keselamatan Petugas perlu di jaga sebab arus volume kecepatan kendaraan sangat tinggi dan sangat perlu kewaspadaan dalam bertugas.

"Ya contoh nya tadi ada salah satu mobil yang kita curigai dan petugas kita menghentikanya bahkan petugas kita hampir saja ditabrak pada saat tugas di lapangan", ungkap nya.
Harapan dari Kesatuan Lalulintas Kabupaten Aceh Tamiang adalah adanya kesadaran para pengendara kendaraan khususnya warga Aceh Tamiang agar taat dalam peraturan Lalulintas demi keselamatan dalam berkendara. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.