Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BOYOLALI - Presiden Joko Widodo memberikan Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan di kawasan Pemalang dan Boyolali kepada 1.685 petani. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Balai Desa Wonoharjo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (4/11/2017). Ada 1.685 petani dari kawasan Pemalang dan Boyolali yang hadir dalam acara tersebut.



Kehadiran Jokowi disambut antusias petani. Sebagian petani yang hadir sudah memegang Surat Keputusan Pemanfaatan Hutan, yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Saya hari ini datang ke Boyolali, ingin menyerahkan dan sudah kita lakukan Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan ada 1.890 hektare lahan hutan yang diberi izin pemanfaatan kepada 1.685 orang petani. Perkiraannya, satu keluarga akan mendapat kawasan pemanfaatan hutan seluas 1 hektare. Lama izin pemanfaatan adalah 35 tahun.

"Jadi nantinya pokoknya semuanya harus produktif, harus ditanami yang bermanfaat, jangan dibiarkan nganggur. Setahun lagi nanti akan saya cek," kata Jokowi.

Dalam kegiatan ini, Jokowi memanggil 2 petani yang mendapatkan surat keputusan tersebut. Selain bertanya soal apa yang akan ditanami di hutan itu nanti, Jokowi memberikan tantangan untuk melafalkan Pancasila.

Kedua petani itu berhasil melafalkan Pancasila meski dibimbing Jokowi. Keduanya mendapat hadiah sepeda dari Presiden.

Hadir dalam acara ini Menteri LHK Siti Nurbaya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Bupati Boyolali Seno Samodro.  [] Detik.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.