Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Masih pada tahap hombase latihan pemantapan raider, prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan teknis pertempuran jarak dekat serbuan ruangan dengan hubungan dalam satu tim, bertempat di simulasi rumah ban Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Selasa (28/11).

prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan teknis pertempuran jarak dekat 
Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menerangkan dalam setiap latihan prajurit harus menempuh tahapan demi tahapan mulai dari latihan teknis sampai pada tahapan drill tempur aplikasi sebenarnya, tidak tekecuali pada latihan pemantapan raider Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti kali ini. 

Pada tahap hombase prajurit terlebih dahulu melaksanakan latihan teknis seperti pada pagi ini secara bergantian prajurit melaksanakan latihan teknis serbuan ruangan pertempuran jarak dekat di simulasi rumah ban Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Tahapan latihan ini untuk mempermahir sebelum prajurit melaksanakan latihan pada tahapan drill tempur di rencankan sesuai dengan jadwal beberapa hari yang akan datang untuk mengaplikasi kesemua teknis dan taktik dalam penugasan operasi khusus dalam hubungan tim.

Adapun tujuan dari latihan serbuan ruangan pertempuran jarak dekat ini antara lain untuk mempermahir prajurit dalam pelaksanaan latihan pertempuran jarak dekat, serta membebaskan tawanan dalam suatu ruangan tanpa harus ada korban dari tim dan pejabat yang berhasil di bebaskan dari tawanan oleh pihak seperatis tentunya setelah melempuhkan kesemua para pemberontak yang menyandera pejabat tersebut. 

Serbuan ruangan ini di tuntut pelaksanaannya dengan cepat, senyap dan berhasil, dengan demikian diharapkan prajurit bisa meningkatkan kemampuan serta kemahiran dalam latihan ini untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai satuan tempur yang melaksanakan penugasan operasi khusus di jajaran Korem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda. [] TN-Topan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.