Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Prajurit Raider Khusus 111 membantu masyarakat Desa Tupah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang membersihankan saluran air yang mengaliri perswahan warga, Senin (20/11).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti serta menjalankan fungsi satuan non kewilayahan pada triwulan IV tahun ini.

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kali ini Raider Khusus 111/Karma Bhakti memberikan bantuan terhadap kesulitan warga dalam mengelola lahan pertanian seperti persawahan yang terkendala dengan air masuk kepersawahan akibat drainase tertutup oleh tumpukan pasir, lumpur serta tumbuhan rumput liar sepanjang saluran perairan tersebut. 

Atas dasar ini satuan kami melalui program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan drainase tersebut sehingga dengan bersihnya saluran air maka perasawahan warga akan dialiri dengan air yang banyak untuk mencukupi kebutuhan air persawahan selama musim tanam tiba.

Dengan harapan warga bisa serentak dalam menanam padi pada musim tanam kali ini, sehingga dengan air persawahan yang cukup bisa membuahkan hasil panen yang melimpah untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga dari para petani dan mewujudkan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ketahanan pangan. [] TN-Topan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.