Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melalui program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur membantu para petani menanam padi di area persawahan Desa Madang Ara Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (9/11).


Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbla Lubis menjelaskan pada dewasa ini TNI AD menggalakkan serta menguatkan ketahanan pangan bagi masyarakat banyak oleh satuan teritorial di wilayah masing-masing tidak terkecuali satuan tempur.

"Seperti satuan kami yang ikut serta melaksanakan kegiatan tersebut melalui program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti terlihat prajurit kami sedang turun kesawah ikut serta petani menanam bibit padi membantu masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan serta membantu program pemerintah dalam meningkatkan serta mewujudkan swasembada pangan", tegas Danyon.

Ditambahkannya, dengan penanaman bibit padi tepat waktu serta perawatan yang baik diharapkan bisa membuahkan hasil yang banyak pada musim panen tiba sehingga dengan hasil panen tersebut bisa mensejehterakan petani tersebut yang merupakan warga binaan satuan kami.

Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat sekitar yang membutuhkan bantuan, dan ini juga bentuk nyata dari hadirnya TNI melalui program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti membantu masyarakat ketika mengalami kendala pada musim tanam tiba yaitu kurangnya masyarakat yang mengeluti profesi petani untuk menanam padi di area persawahan warga tersebut. [] TN-Topan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.