Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar lomba paduan suara dan stand up comedy di SKB Aceh Tamiang, Senin (20/11).

Gelar Lomba Paduan Suara & Stand Up Comedy

"Lomba paduan suara dan stand up comedy ini kami gelar dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-72 dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter guru serta sebagai wadah untuk menampung jiwa seni dan komedi dari guru. 

Diharapkan seni yang ada dalam diri guru dapat di implementasikan di kelas sehingga pembelajaraan semakin menarik dan berkualitas ," kata Ketua PGRI Aceh Tamiang, Rudiardi, M.Pd Rudiardi menjelaskan, untuk lomba paduan suara diikuti oleh 8 grup, dalam satu grup terdiri dari 10 orang guru dari jenjang SD dan SMP. Dari jenjang SD diikuti oleh 6 grup yang tergabung dalam UPTD, sedangkan dari SMP yang tergabung dalam MKKS, ada 2 grup.

Acara lomba ini, kata Rudiardi di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Drs Ikhwanuddin Idris dalam sambutannya saat membuka lomba mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang telah menggelar lomba paduan suara dan stand up comedy untuk guru.

"Hidup di dunia moderen seperti saat ini para guru sangat membutuhkan motivasi dan kecakapan. Oleh karena itu, lomba ini sangat penting diikuti oleh guru guna melatih kecakapan," kata Ikhwanuddin.

Berharap dengan dilaksanakan lomba paduan suara dan stand up comedy ini bisa muncul guru-guru yang cerdas dan humoris.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan juga mengucapkan terima kasih kepada bu Salbiah Anggota DPRK Aceh Tamiang yang ikut hadir pada acara tersebut dan berkontribusi  sebagai juri kehormatan stand up comedy.

"Bu Salbiah anggota DPRK yang hadir pada hari ini sangat peduli dengan dunia pendidikan di Aceh Tamiang, saya Kepala Dinas Pendidikan mengucapkan terimakasih banyak kepada Bu Salbiah yang telah berperan aktif sebagai pegiat pendidikan," kata Ikhwanuddin. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.