Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, IDI – Putra dan putri peserta asal Kabupaten Aceh Timur di Cabang Musabaqah Makalah Alqur’an (MMQ) masuk semifinal pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXIII Aceh Tahun 2017. Lomba MMQ itu dipusatkan di Gedung DPRK Aceh Timur di Idi.


Kedua peserta Aceh Timur yakni Muhammad Agus Andika (Putra) dan Radhia Humaira (Putri). Sebelumnya, kedua peserta lolos dari babak penyisihan yang dilangsungkan, Minggu 19 Nopember di tempat yang sama. Setelah selesai babak semifinal, nantinya akan ambil tiga terbaik putra dan tiga terbaik putri untuk lolos ke babak final yang akan dilangsungkan Kamis (23/11).

Koordinator Dewan Hakim Cabang MMQ, Dr. Jabbar Sabil, MA, menjelaskan, perlombaan MMQ dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap penyisihan, semifinal dan final. 

“Saat ini sedang berlangsung babak semifinal yang diikuti enam peserta putra dan enam peserta putri. Dewan hakim nantinya akan memilih tiga peserta putra dan tuga peserta putri untuk melaju ke final”, katanya.

Ke-12 peserta putra dan putri yang sedang berlaga di semifinal terdiri dari Golongan Putra yaitu Azmul Fauzi (Banda Aceh), Rahmani (Aceh Besar), M. Aris Munandar (Langsa), Rizal Aswadi (Pidie), Wahyu Amri (Aceh Jaya) dan Muhammad Agus Andika (Aceh Timur). Selanjutnya Golongan Putri yaitu Nisa Ulfahayati (Aceh Utara), Nurbaiti (Langsa), Maya Asoma (Bireun), Hartinah (Bener Meriah), Maulidiana (Aceh Besar) dan Radhia Humaira (Aceh Timur).  [] Suharto. S

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.