Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, JAKARTA -- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017.

Logo Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan
Ada 347 peserta yang dinyatakan lulus. Para CPNS ini akan mengisi formasi yang sudah ditetapkan di Kementerian LHK.

Informasi lebih lanjut terkait nama-nama peserta yang dinyatakan lulus CPNS 2017 KLHK, dapat dilihat melalui website http://cpnsonline.menlhk.go.id.

Mereka akan diposisikan sesuai dengan pilihan jabatan dan penempatan dari masing-masing peserta pada saat pendaftaran.

Peserta yang telah dinyatakan lulus, wajib mengikuti pemberkasan dengan melengkapi dokumen yang sudah disyaratkan sebagai dasar pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pemberkasan dilaksanakan mulai tanggal 5–8 Desember 2017 di 6 lokasi, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Banjarbaru, Makassar dan Jayapura.

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi KLHK, Erni Mayana, pada tahun 2017, KLHK mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 700 formasi. Terdiri dari 70 formasi untuk pelamar lulusan terbaik (Cum laude), 10 formasi untuk pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat serta 620 formasi untuk pelamar umum.

“Rincian formasi CPNS tahun ini yaitu Pengawas Lingkungan Hidup Pertama 72 orang, Pengendali Ekosistem Hutan Pertama 140 orang, Pengendali Ekosistem Hutan Terampil 45 orang, Polisi Kehutanan Pertama 177 orang, dan Polisi Kehutanan Terampil 266 orang,” kata Erni dalam keterangan persnya, Rabu (29/11).

Pendaftaran Seleksi CPNS Kementerian LHK Formasi Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 11 – 25 September 2017 dengan jumlah pelamar sebanyak 16.904 orang. Tahapan seleksinya yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar, dan Seleksi Kompetensi Bidang. Jumlah peserta yang lulus Seleksi Administrasi dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar sebanyak 13.302 orang.

Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang dilaksanakan di 6 lokasi, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Banjarbaru, Makassar dan Jayapura.

Seleksi Kompetensi Bidang meliputi pengetahuan teknis LHK dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), psikotes dan kesamaptaan. [] jpnn.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.