Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Warga di sekitar Alue lhok Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, dihebohkan dengan penangkapan ular jenis "King Cobra" yang berukuran 4 meter yang menyelinap masuk ke area teras perkarangan rumah salah satu warga desa setempat Minggu (19/11).



Informasi yang diterima penemuan ular ini pertama kali diketahui oleh seorang warga Bernama Irfan Juanda (30), dengan dibantu oleh beberapa warga termasuk Datok Desa Alue lhok "Tok Jamaluddin" yang langsung mengejar sang Raja Cobra tersebut.

Irfan Juanda menceritakan pada saat melintas di depan rumah salah satu warga dirinya  melihat ular tersebut sedang menuju ke  halaman salah satu rumah warga di alue lhok dan dengan mengunakan alat seadanya irfan dan kawan-kawan mengaku nekad menangkap si Raja Ular ini demi keselamatan warga.

"Ular King Cobra, sudah 2 ekor masuk ke desa kami, dulu yang pertama tidak terlalu besar dan panjang seperti ini, cuma 2,5 meter panjang nya tapi kalau yang ini 4 meter dan keduanya berasal dari sesawitan menuju desa" ungkapnya sambil memerhatikan sang raja ular.

Terlihat seperti gambar diatas masyarakat Alue lhok sangat antusias menyaksikan ular yang berhasil mereka tangkap, dikarenakan Ular dengan jenis "King Cobra" yang berukuran besar seperti ini sangatlah jarang di temui.

"King Cobra " atau bahasa latinnya Ophiophagus hannah ini adalah jenis reptil melata yang paling ditakuti karena gigitannya sangatlah berbahaya, satu tetes bisa (racun) nya dapat saja diperkirakan membunuh 30 manusia. [] TN- W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.