Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti yang tergabung dalam tim bravo berhasil membebaskan salah seorang pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dari tawanan sekapan penyandera/pemberontak yang ingin meminta tebusan berupa uang tunai, Kamis(30/11).


Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis ketika memantau dan menyaksikan langsung jalannya latihan simulasi pembebasan tawanan/sandera bertempat di Kantor Bupati Aceh Tamiang menjelaskan, ini merupakan sebuah simulasi dalam latihan pembebasan tawanan/sandera pada latihan pemantapan Raider tahun ini. Latihan ini merupakan pelaksanaan tugas operasi yang bersifat khusus satuan Raider Khusus 111/Karma Bhakti. 

Pembebasan tawanan/sandera ini dilaksanakan setelah Komandan satuan menerima perintah penugasan operasi dari Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P M.Si untuk membebaskan pejabat Pemerintah Aceh Tamiang yang di tawan/sandera oleh pemberontak, dengan cepat, senyap, tepat dalam waktu tidak lebih dari tiga menit, tim bravo berhasil membebaskan pejabat tersebut yang di tawan dan melupuhkan pemberontak, keberhasilan ini merupakan bentuk keseriusan prajurit dalam melaksanakan latihan serta bentuk tanggung jawab prajurit dan tahu akan tugas fungsi perorangan dalam beraksi hubungan tim-tim kecil pada penugasan khusus.

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis pagi ini mendampingi Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Sofanuddin beserta Sekda Kabupatan Aceh Tamiang Bapak Razuardi melihat jalananya simulasi tersebut dari pelataran kantor Pemerintahan Aceh Tamiang.

Sekda Kabupatan Aceh Tamiang Bapak Razuardi mengapresiasi keberhasilan tim bravo Raider Khusus 111/Karma Bhakti secara cepat berhasil membawa dan di bebaskan pejabat dari tahanan pemberontak ini sangat cepat hampir saja saya tidak menyaksikan karena kami bersama pak Kasrem dan Pak Danyon masih berbincang-bincang di kantor. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kami mengucapkan selamat dan sukses untuk Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan latihan berikutnya, ujar Razuardi. [] TN-Topan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.