Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Sebanyak 377 orang akan melakukan tes tertulis seleksi untuk perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Selasa (21/11) hari ini. 

Ketua Panitia Kerja (Pokja) Imran, SE 

Pelaksanaan ujian tersebut akan dipusatkan di lapangan Darwis Futsal Kampung Durian Kecamatan Rantau mulai pukul 10.00 WIB. 

Ketua Panitia Kerja (Pokja) Perekrutan Panwascam Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE kepada TamiangNews, Selasa ( 21/11) mengatakan sebanyak 377 calon Panwascam tersebut telah lulus dari seleksi administrasi, sesuai surat yang tertuang dalam pengumuman yang dikeluarkan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Nomor : 060/K.AC-07/02.05/XI/2017.

"Pada saat pendaftaran tercatat ada 390 orang yang melakukan pendaftaran, namun yang memenuhi syarat administrasi hanya 377 orang,  yang tersebar di 12 kecamatan ", kata Imran.

Lebih lanjut ia menerangkan, soal untuk tes tertulis akan disediakan oleh Bawaslu provinsi Aceh dan pelaksanaan akan diawasi langsung oleh anggota Bawaslu Aceh dan Panwaslu Aceh Tamiang.

“Setelah tes tertulis selesai, soalnya akan dibakar oleh petugas dan disaksikan oleh peserta tes,” tambahnya. 

Adapun, pada tes tersebut nantinya akan diambil enam besar yang lulus tes tertulis. Pengumuman tes tertulis akan dilaksanakan pada esok hari tanggal 22 November 2017. 

Selanjutnya Panitia Pokja masih akan melakukan ujian test wawancara melalui fit and proper test, guna mendapatkan 3 calon yang akan ditetapkan sebagai anggota Panwascam di masing-masing Kecamatan se-kabupaten Aceh Tamiang. [] Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.