Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Comunitas Atam Bird Club menggelar Latihan Rutin Piala November esklusif di lapangan samping Kantor PM Tanah Terban, minggu (12/11).


Latihan bersama sekaligus lomba ini diikuti puluhan pencinta burung berkicau seperti club-club Kota Langsa dan Aceh timur yang memperebutkan Piala November eklusif.

Ketua comunitas Atam Bird Club yang sekaligus sebagai ketua Panitia Kegiatan Fatih mengatakan kepada TamiangNews.com, latihan rutin beserta lomba kali ini untuk memperingati hari pahlawan beserta mengajak para pecinta burung agar dapat membimbing para pemuda terhindar dari narkoba dan melakukan hal kegiatan positif seperti ini.

Selain itu Fatih juga berharap dengan diadakanya latihan beserta kontes ini semakin menambah kecintaan masyarakat Aceh Tamiang untuk memajukan Kabupaten Aceh Tamiang dengan Kota dan Kabupaten lain utamanya terhadap burung-burung khas yang suaranya begitu indah,dan pantas untuk dilestarikan.

 "Ya kita berharap dengan adanya perlombaan seperti ini nantinya akan timbul minat  budaya burung berkicau, karena menurut saya berbeda dengan Kota Banda Aceh yang sudah ramai budaya burung berkicau, sementara di Aceh Tamiang sendiri masih sedikit toko-toko yang menawarkan burung berkicau ataupun pembudidaya burung", Imbuhnya.

Peserta Latihan dan perlombaan dari pukul 12.30 WIB terus berdatangan pada event yang memperlombakan kelas Kapas tembak Love bird, Kenari,  Mb ekor, Kacer, Serinded, Pleci, Kacer, Cak ranting, Gelatik batu, Ciblek, Cucak ijo kk dan Murai batu ekor putih.

Dalam Latihan Rutin dan perlombaan burung kicau ini, dibagikan doorprize, tropy beserta piagam bagi pemenang. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.