Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Deprtemen KOMPAS  (Komunitas Pecinta Sains) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Ihsan Fakultas Pertanian Unsyiah bekerja sama dengan pihak observatorium menggelar kelas astronomi yang diikuti 22 peserta di observatorium Lhoknga Aceh Besar, Minggu (19/11).



Kegiatan diawali dengan pembukaan berupa pembacaan ayat suci alqur’an dan pembukaan dari perwakilan LDK Al Ihsan serta pembukaan dari pihak observatorium. Pihak observatorium menyampaikan sangat antusias dengan adanya kelas astronominya.

“Saya merasa sangat antusias dengan adanya kegiatan astronomi classical ini. Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan tidak berakhir hanya sampai disini. Kami dari pihak observatorium sangat menanti kembali kehadiran adik-adik”, ungkap Abdul Aziz.

Materi yang disampaikan pada pertemuan kali ini ialah tentang cara penentuan kiblat yang disampaikan oleh Aznur Johar lulusan Ilmu Falak UIN Walisongo. Materi yang disampaikan berupa tata cara melihat arah kiblat yang tepat agar peserta mampu menentukan arah kiblat dengan mudah saat bepergian. 

Muhammad Al Muarif selaku perwakilan Lembaga Dakwah Kampus Al Ihsan mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan pihak observatorium untuk bersama menyukseskan kegiatan astronomi ini. 

Menurut Al Muarif, kegiatan ini diadakan karena banyaknya mahasiswa yang tertarik dengan ilmu falak. 

"Hal ini memotivasi Lembaga Dakwah Kampus ini menyelenggarakan agenda ini. Peserta mengaku senang dan mendapatkan ilmu yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta peserta berharap ini dijadikan kegiatan rutin dengan materi yang berbeda", jelasnya mengakhiri. [] TN-Red

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.