Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.I.P M.Si yang di wakili oleh Kasrem 011/Lilawangsa Letnan Kolonel Inf Sofanuddin selaku Wadanlat secara resmi membuka latihan pemantapan (Lattap) Raider, Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti TA. 2017 bertempat di lapangan hijau Mayonif tersebut, Senin (27/11).


Kasrem 011/Lilawangsa Letnan Kolonel Inf Sofanuddin ketika membuka latihan berskala besar tersebut menyampaikan beberapa hal dari amanat tertulis Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P M.Si antara lain menghadapi berbagai tantangan tugas TNI kedepan khususnya di wilayah Korem 011/ Lilawangsa akan semakin berat dan kompleks. 

Berkaitan dengan hal itu Yonir Raider Khusus 111/Karma Bhakti yang merupakan satuan tempur di jajaran Korem 011/Lilawangsa harus lebih giat, kreatif dan memiliki inovatif di dalam setiap melaksanakan tugas dan latihan tempur guna mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa. 

Untuk mewujudkan itu semua sesuai dengan program kerja latihan Korem 011/Lilawangsa bidang latihan pada semester ini Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan latihan pemantapan raider dengan maksud dan tujuan antara lain untuk memelihara, meningkatkan kemampuan satuan Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam melaksanakan  tugas operasi yang bersifat khusus, diharapkan pelaksanaannya harus mencapai tolak ukur sesuai standar tingkat kemampuan satuan, sehingga pelaksanaan latihan menjadi terukur dan terarah dengan menggunakan metode drill tempur. 

Selain itu latihan pemantapan raider ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit satuan tempur khususnya prajurit raider kedepan agar semakin kuat, tangguh, kokoh, solid, profesioanal dan proporsional.

Usai dibuka secara resmi latihan pemantapan raider, Kasrem 011/Lilawangsa Letnan Kolonel Inf Sofanuddin juga menyampaikan kepada para pendung, pelatih penyelenggara latihan agara bisa semaksimal mungkin untuk menyelenggrakan latihan dengan baik sehingga para prajurit bisa benar-benar di mantapkan kemampuan teknik dan taktik latihan berkulifikasi khusus ini, kepada para raider sebagai pelaku latihan pemantapan raider agar bisa mengikuti dan melaksanakan latihan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, tahu akan tugas dan fungsi masing-masing serta pengan teguh Sampta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI selama pelaksanaan latihan, dan yang tidak kalah pentingya selalu mengingat Tuhan Yang Maha Esa dengan cara berdo’a dan beribadah selama latihan. 

Kasrem 011/Lilawangsa Letnan Kolonel Inf Sofanuddin di dampingi Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis setelah pembukaan latihan langsung melihat dan memantau jalanya latihan pemantapan raider pelaksanaan drill teknis pada tahap latihan di hombase.

Hadir dalam pembukaan latihan ini antara lain Kasrem 011/Lilawangsa Letnan Kolonel Inf Sofanuddin Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Lutfi, Pasi Lat Ops Rem 011/LW, para pelatih pendukung penyelanggara serta prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti. [] TN-Topan

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.