Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Ada yang berbeda dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini di Desa Payabedi dan Bukit Rata. Desa berseberangan yang selama ini berdampingan namun berbeda kecamatan ini memutuskan untuk berkolaborasi dalam satu kepanitiaan melaksanakan rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 


Bertempat di Lapangan Bola Dusun Cempaka, Desa Bukitrata Kecamatan Kejuruan Muda, acara dengan tema "Festival Anak shaleh" ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 25-30 November 2017. 

Dikutip dari pernyataan salah seorang panitia, Juli Ardana acara festival anak shaleh ini melibatkan lebih dari 200 perwakilan Remaja Masjid, Sekolah, serta pengajian(TPA) dari beberapa kecamatan di Aceh Tamiang. 

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan adalah MTQ, Adzan, Shalat Berjamaah, Shalawat Badar, Pidato, Nasyid, Marhaban dan hafalan surah Pendek tingkat SD, SMP, SMA, umum dan dewasa. 

Acara mulai dibuka secara resmi oleh camat Kejuruan Muda, Surya Luthfi S.STP pada sabtu (25/11)  pukul 20.30 WIB . Acara pembukaan dihadiri oleh camat  beserta jajaran Forkopimcam Kecamatan rantau dan Kecamatan kejuruan muda, datok dan perangkat desa, BKPRMI Aceh Tamiang, para donatur serta masyarakat umum. 

Menurut panitia penyelenggara, terlaksananya acara ini didukung oleh berbagai pihak antara lain Pemkab Aceh Tamiang, PDAM Aceh Tamiang, LSM PESSAT, BKPRMI, ASRI TENDA DEKOR, BKM BABUL JANNAH, PPM BABUL JANNAH, Remaja Masjid NURUL FATTAH serta para donatur dan masyarakat umum. 

Puncak acara yang direncanakan pada hari kamis tanggal 30 November 2017 ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah sekaligus ceremony pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW. [] TN-Winda

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.