Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Prakualifikasi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) II cabang olahraga (Cabor) Drum Band di Kabupaten Aceh Tamiang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Musri,SE, M.Si, bertempat di lapangan tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Sabtu (18/11).

Kadispora Aceh,Musri memukul drum sebagai tanda dibukanya Pra Pora II Cabor Drum band provinsi Aceh Tahun 2017 di Kabupaten Aceh Tamiang (Hendra Vramenia/Dok.TamiangNews) 
Acara pembukaan Pra PORA ikut diihadiri Dandim 0104 Atim Letkol Inf.Amril Haris Isya Siregar, Danyon 111/KB Tualang Cut Mayor Inf.Muhammad Iqbal Lubis, Wakil ketua KONI Aceh Drs.H.Bactiar Hasan,M.PD, Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs.Iskandar Zulkarnaen, Bupati Simeulue Erly Hasyim, Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, Forkompimda Aceh Tamiang, ketua PDBI se- Aceh serta para peserta Pra PORA Cabang Drum Band dari 12 Kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Musri,SE, M.Si,
dalam sambutannya menyampaikan para peserta dapat mengikuti pertandingan dengan semaksimal mungkin dalam rangka menunjukkan keahlian karena tidak semua orang dapat mewakili daerahnya dalam mengikuti pertandingan maka ikutilah pertandingan dengan sebaik-baiknya.

Bukan hal mudah untuk lolos seleksi  Pora cabor Drum Band ini .Karena itu, semua tim yang tampil dituntut menunjukan kebolehan terbaiknya. Jika para atlet mampu menampilkan aksi yang terbaik, niscaya peluang lolos pada Pora nanti akan terbuka lebar.

Oleh karena itu, bangunlah tim yang solid dan kompak, padukan gerakan dengan harmonis dan alunkan irama seindah mungkin. "Jadilah tim drum band terbaik yang kelak bisa membanggakan seluruh rakyat Aceh ," ungkap Kadispora Aceh Yusri.

Sementara ketua Panitia Pelaksana, Nora Idah Nita dalam laporannya mengatakan tahapan ajang seleksi cabang olah raga Drum band menuju PORA 2018 Aceh Besar ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18-20 November 2017 dan diikuti oleh 12 kabupaten/kota yakni kabupaten Aceh Tenggara, Simeulue, Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Banda Aceh, Lhokseumawe dan Kota Langsa.

" Mata lomba yang di pertandingan  meliputi Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris( LKKB), serta Lomba Unjuk Gelar (LUG), dengan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti Pra Pora cabor Drum Band Provinsi Aceh Tahun 2017 sejumlah 360 orang ," kata Nora Idah Nita yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam cabor ini para pemain hendaknya melaksanakan pertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas, jagalah ukhuwah islamiyah, ikutilah pertandingan sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

"Pihaknya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pengprov PDBI Aceh dan Koni Aceh atas kepercayaannya kepada PDBI Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Tamiang sebagai pelaksana dan tuan rumah untuk menyelenggarakan kegiatan Pra Pora II cabor Drum band ini, " ujarnya. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.