Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  Surya Bakri, ST sebelumnya diperintahkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Muliazar ST bahwa Proyek Pengaspalan yang baru selesai dikerjakan oleh Pemimpin PT. Prima Karya NAD agar segera dibongkar.



Muliazar ST menjelaskan kepada Media ini, Kontraktor PT. Prima Karya NAD telah melakukan pembokaran Pekerjaan Pengaspalan yang dikerjakannya, namun pembokarannya tidak sesuai yang perintahkan oleh saya, pekerjaannya hanya dibelah aspalnya lalu di Cor Base Cousr dengan semen, beberapa hari kemudian  kontraktor melakukan pengaspalan yang hanya dibelah aspal itu saja, katanya Minggu (05/11).

Ditambahkan, pekerjaan tersebut merupakan kegiatan Peningkatan Jalan  Gampong Suka Rakyat Kecamatan Langsa Lama Pemko Langsa, Nomor Kontrak 15/SPK/620/DAK+ ML/BM/2017 Sumber Dana DAK Penugasan 2017 dengan Nilai Kontrak Rp. 4.833.000.000,- yang di kerjakan oleh PT. Prima Karya NAD.

Bila pihak Kontraktor tidak melakukan pembongkaran lebih kurang 20 meter keseluruhannya dan tidak di pecing-pecing atau di tambal yang sudah saya perintahkan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  Surya Bakri, ST, jelas saya tidak ada kompromi dan tidak mau saya menanda tangani pengamprahan untuk pencarian uang atau setop pencairan uang kalau pembongkaran aspal tidak sesuai perintah, paparnya.

Ketika Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  Surya Bakri, ST, di konfirmasi oleh Media ini melalui telpon selulernya tentang pekerjaan pengaspalan yang di pecing-pecing atau di tambal pihak rekanan, membantah dan dia katakan bahwa pengaspalan yang dikerjakan itu sudah benar, dan kita tunggu beberapa hari kalau rusak lagi baru kita suruh bongkar aspalnya, jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC LSM Perintis Kota Langsa Zulpadli mengatakan tentang dugaan pekerjaan pengaspalan asal jadi, saya setuju apa kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Muliazar ST kalau memang pengaspalan itu harus dibongkar ya bongkar, bukan pembongkarannya hanya di pecing-pecing atau ditambal, dan saya meminta kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  Surya Bakri, ST utamakan lah pekerjaan yang bagus atau sesuai dengan Rencana Anggara Biaya (RAB), bukan yang diutamakan uang terlebih duhulu atau pekerjaan itu sebagai percobaan saja, sarannya. [] Suhato Sembiring

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.