Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MILAN -- Pesepakbola legenda Inter Milan, Marco Materazzi, membakar semangat Tim Nasional (Timnas) Italia yang akan menghadapi Swedia di laga leg II Playoff Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Selasa 14 November 2017 dini hari WIB. Materazzi menyebut Ciro Immobile dan kawan-kawan jangan takut terhadap Swedia.

Marco Materazzi,Mantan Pemain Timnas Italia (Zimbio)
Sebab sekira 70.000 suporter Timnas Italia yang datang ke Stadion San Siro (arena pertandingan digelar) akan memberikan semangat kepada mereka. Ya, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– akan menjalani laga hidup mati kontra Swedia.

Jika ingin lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, tim asuhan Gian Piero Ventura mesti menang dengan selisih dua gol. Sebab di leg I yang berlangsung di markas Swedia, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan takluk 0-1.

Untuk meraih kemenangan, Timnas Italia berpeluang besar. Terhitung sejak 1984, mereka tak pernah kalah saat bersua Swedia di kandang sendiri. Terbaru pada laga yang persahabatan yang berlangsung di Cesena pada 2009, Italia menang 1-0 atas Swedia lewat gol Giorgio Chiellini.

Karena itu, tak ada alasan bagi Italia untuk tidak memenangi pertandingan dengan selisih dua gol. Namun jika nantinya gagal lolos ke Piala Dunia, itu merupakan yang pertama dialami Italia dalam kurun 60 tahun terakhir.

“Terkadang bukan teknik yang diperhitungkan, bukan juga masa lalu dan tidak masalah siapa yang bermain. BESOK kita semua bermain, ada yang melangkah ke lapangan, ada juga yang mendorong dari luar. Terkadang, seseorang yang mendorongdari luar (suporter) lebih penting ketimbang yang ada di lapangan,” kata Materazzi di akun resmi Instagram-nya.

“SAN SIRO mampu meraih prestasi yang dialami orang-orang yang sudah mengetahuinya. Jadi mari berikan dukungan dari menit pertama sampai akhir. Mereka akan memberikan semuanya bagi Italia. HATI, KEBANGGAAN DAN AYO SEMANGAT,” tutup Materazzi. [] okezone.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.