Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORTS -- Langkah Manchester City untuk merengkuh trofi juara EPL akan mendapat tantangan besar pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kuat EPL, Arsenal di pertandingan pekan ke 11 EPL yang jatuh pada hari Minggu (5/11) malam nanti.


Hingga pekan ke 9 EPL kemarin, Manchester City telah membuktikan diri bahwa mereka calon terkuat untuk meraih gelar juara EPL musim ini. Di bawah komando Josep Guardiola, mereka berhasil memetik 9 kemenangan dan 1 hasil seri di 10 laga EPL musim ini sehingga mereka kokoh berada di puncak klasemen di mana mereka unggul 5 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Pada pertandingan pekan ke 11 ini mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kuat EPL, Arsenal. Jika City mengawali musim ini dengan mulus, lain halnya dengan Arsenal yang mengawali musim ini dengan inkonsisten. Namun perlahan tapi pasti tim besutan Arsene Wenger ini mulai menemukan ritme permainan mereka dan berhasil memetik hasil bagus selama satu bulan terakhir sehingga mereka menduduki peringkat 5 klasemen sementara EPL musim ini.

Sejauh ini Manchester City memiliki rekor kandang yang mengesankan di EPL, di mana mereka meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang di 5 laga kandang terakhir mereka di EPL. Yang lebih menakutkannya lagi Manchester City selalu mencetak setidaknya 3 gol di 5 laga kandang terakhir mereka, di mana tim kuat EPL lainnya Liverpool dipaksa bertekuk lutut dengan skor 5-0 di Etihad Stadium. Oleh karenanya laga ini dipastikan akan menjadi laga yang berat bagi Arsenal untuk mencuri poin di kota Manchester.

Meski memiliki performa yang bagus belakangan ini, bukan berarti Manchester City bisa meremehkan Arsenal. Tim asal London Utara ini sudah membuktikan bahwa mereka bisa menjadi momok yang menakutkan bagi sang Manchester Biru, di mana mereka memenangkan 4 dari 5 laga kompetitif terakhir mereka melawan Manchester City. Mereka juga hanya kalah 2 kali dari enam kunjungan terakhir mereka ke Etihad Stadium sehingga mereka bisa menjadi ancaman yang serius bagi kubu The Citizens.

Jelang laga big match ini, pelatih Josep Guardiola dikabarkan hampir bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga ini. Hanya Benjamin Mendy dan Vincent Kompany yang kemungkinan besar masih harus absen karena mengalami cedera.

Guardiola sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-1-4-1 andalannya dengan Sergio Aguero sebagai ujung tombak mereka. Ia akan dibantu oleh duet Raheem Sterling dan Leroy Sane yang akan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini tengah trio Fernandinho, David Silva dan Kevin De Bruyne akan ditugaskan untuk mengatur tempo permainan The Citizens, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Ederson Moraes.

Di kubu tim tamu, pelatih Arsene Wenger dikabarkan memiliki sejumlah masalah dengan cedera. Nama-nama seperti Danny Welbeck, Calum Chambers, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Santi Cazorla dan David Ospina kemungkinan besar absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Wenger sendiri kemungkinan akan menurunkan tim yang berbeda dari tim yang ia mainkan kontra Red Star Belgrade baru-baru ini. Dengan skema 3-4-2-1 Alexis Sanchez dan Mesut Ozil akan bertugas menopang pergerakan Alexandre Lacazette selaku ujung tombak mereka. Di lini tengah duet Granit Xhaka dan Aaron Ramsey akan bertugas mengatur aliran bola mereka, sementara gawang mereka akan dikawal kiper veteran Petr Cech.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim :
Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Delph, Otamendi, Stones, Walker; Fernandinho; Sane, De Bruyne, D.Silva, Sterling; Aguero.

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Holding, Mertesacker, Koscielny; Monreal, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Sanchez, Ozil; Lacazette.

Statistik Kedua Tim, Head to Head :
23/04/17  Arsenal  E 2 - 1  Manchester City (FA Cup)
02/04/17  Arsenal  2 - 2  Manchester City (EPL)    
18/12/16  Manchester City  2 - 1  Arsenal (EPL)
08/08/16  Arsenal  3 - 2  Manchester City (Uji Coba)
08/05/16  Manchester City  2 - 2  Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-M-M)
18/10/17  Manchester City  2 - 1  Napoli (UCL)    
21/10/17  Manchester City  3 - 0  Burnley (EPL)
25/10/17  Manchester City  P 0 - 0  Wolverhampton (CC)
28/10/17  West Brom  2 - 3  Manchester City (EPL)
02/11/17  Napoli  2 - 4  Manchester City (UCL)
   
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-M-M-S)
20/10/17  Red Star Belgrade  0 - 1  Arsenal (UEL)
22/10/17  Everton  2 - 5  Arsenal (EPL)    
25/10/17  Arsenal  E 2 - 1  Norwich City (CC)
28/10/17  Arsenal  2 - 1  Swansea City (EPL)
03/11/17  Arsenal  0 - 0  Red Star Belgrade (UEL)
  
Prediksi Skor :
Pertandingan ke 11 EPL ini akan menjadi laga yang menarik. Kedua tim sama-sama menunjukan performa yang apik belakangan ini sehingga jalannya duel di Etihad Stadium ini akan berjalan dengan intensitas yang tinggi.

Jika melihat performa kedua tim belakangan ini, maka Manchester City masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Akan tetapi Arsenal tercatat memiliki rekor pertemuan yang bagus kontra The Citizens, sehingga bukan tidak mungkin jika sang pemuncak klasemen ini terpeleset pada akhir pekan nanti.

Bolanet memprediksi laga ini akan dimenangkan Manchester City dengan skor 2-1. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar. [] Bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.