Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Tamiang akan mengumumkan nama-nama calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lulus seleksi adminitrasi pada Rabu (15/11) hari ini

Ketua Panitia Kerja (Pokja) Imran, SE

Ketua Panitia Kerja (Pokja) Perekrutan Panwascam Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, S.E kepada TamiangNews, Selasa (14/11) mengatakan pengumuman kelulusan tersebut akan disebarkan secara tertulis ke masing-masing kecamatan dan pengumuman kelulusan juga dapat dilihat langsung di sekretariat Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang yang terletak di Jalan Ir. Juanda Komplek BTN, Satelit Graha, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru.

Selain itu, kata Imran, pengumuman secara online juga dapat di lihat di akun Facebook Panwaslu Aceh Tamiang.

"Besok sekitar jam 08.30 WIB tim ekspedisi akan bergerak ke masing-masing kecamatan untuk menempel pengumuman kelulusan adminitrasi di kantor camat masing-masing kecamatan dan pengumuman kelulusan administrasi juga dapat dapat dilihat di kantor sekretariat Panwaslu Kabupaten pada jam 09.00 WIB," ungkap Imran.

Imran menambahkan setelah pengumuman administrasi, pihaknya akan menerima tanggapan dan respon dari masyarakat terhadap peserta yang lulus administrasi dari tanggal 16-20 November 2017, terkait apakah mereka terlibat partai politik, tenaga kontrak, pendamping desa dan sejumlah hal lainnya yang tidak dibenarkan dalam aturan menjadi penyelenggara pemilu.

Selanjutnya para pendaftar panwascam akan mengikuti ujian tulis pada tanggal 21 November 2017 yang akan dilaksanakan di lapangan Darwis Futsal, Kampung Benua Kecamatan Rantau.

"Dari hasil tahapan ujian tulis, nantinya jumlah peserta yang disisakan adalah 6 orang per kecamatan untuk mengikuti tahapan wawancara. Enam orang ini, tiga di antaranya sebagai Panwascam dan tiga lainnya sebagai cadangan ," ungkap Imran.

Jumlah pendaftar Panwascam dari 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang mencapai 390 dan pendaftar terbanyak berasal dari kecamatan Karang Baru dan terendah dari kecamatan Tenggulun. [] TN-W004

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.